Beginilah Cara Membersihkan Virus Handphone

29 Oct 2011 17:00 21445 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Virus handphone dapat menghancurkan informasi pribadi yang disimpan pada handphone Anda jika Anda tidak mengambil langkah yang diperlukan untuk mencegah mereka. Virus handphone dapat ditularkan melalui email, pesan teks dan internet.

Virus handphone dapat menghancurkan informasi pribadi yang disimpan pada handphone jika Anda tidak mengambil langkah yang diperlukan untuk mencegah mereka. Virus handphone dapat ditularkan melalui email, pesan teks dan internet. Adalah penting untuk memiliki software anti-virus yang memadai yang diinstal pada handphone Anda.

Dan tidak lupa untuk selalu menggunakan privacy dan junk mail setting. Jika Anda menduga bahwa telepon Anda memiliki virus ada cara untuk dapat menyingkirkan virus handphone tanpa perlu membeli handphone baru. Simak penjelasannya pada artikel Plimbi kali ini.

Restore Handphone

Cara yang paling cepat untuk mencoba dan menyingkirkan handphone Anda dari virus apapun adalah dengan me-restore/memperbarui handphone ke pengaturan awal atau factory setting-nya. Namun sebelum Anda melakukan ini, pastikan bahwa Anda telah memindahkan kartu SIM dan kartu memori Anda yang mengandung informasi penting. Bukan tidak mungkin bahwa SIM dan kartu memori akan terpengaruh oleh virus handphone.

Merestore handphone ke pengaturan awal ini akan menghapus apapun yang disimpan pada handphone Anda. Ini merupakan cara yang drastis untuk membersihkan handphone Anda dari virus, tetapi sangat efektif. Namun, jika Anda mencurigai virus berasal dari aplikasi tertentu, pilihan terbaik adalah meng-uninstall aplikasi sehingga menghilangkan virus. Anda akan dapat melakukan hal ini melalui alat bantu aplikasi manager tool yang dapat ditemukan dalam menu Setting pada handphone Anda.

Gunakan Anti-Virus Software

Jika Anda memiliki smartphone atau handphone dengan Bluetooth dan akses internet Anda akan dapat menggunakan software anti-virus untuk menyingkirkan virus handphone. Jenis software ini bekerja dalam cara yang mirip dengan software anti-virus komputer, terus scanning handphone Anda untuk menemukan malware, worm atau virus lainnya. Kelemahan dari software anti-virus ini adalah bahwa ia dapat mengambil jumlah yang cukup besar pada memori handphone Anda.

Untuk berjaga-jaga terhadap virus handphone, disarankan untuk tidak menggunakan software bajakan atau software tidak resmi pada handphone Anda. Matikan sinyal Bluetooth Anda jika Anda tidak menggunakannya dan pastikan bahwa Anda tidak menerima pesan atau informasi melalui Bluetooth jika Anda tidak tahu siapa pengirimnya. Plus, tidak dianjurkan juga untuk membuka pesan MMS jika Anda tidak tahu pengirimnya, hal-hal ini dapat juga mengandung virus yang membahayakan handphone Anda. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel