Tips Ponsel - Cara Meningkatkan Keamanan Ponsel

29 Oct 2011 09:00 2987 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Selain kebutuhan untuk menjaga fisik handset agar aman, Anda juga perlu untuk meningkatkan keamanan ponsel untuk mencegah ponsel digunakan tanpa izin. Berbagai masalah dapat timbul sehingga Anda perlu tips ponsel untuk mengambil beberapa langkah perlindungan terhadap ponsel Anda.

Selain kebutuhan untuk menjaga fisik handset agar aman, Anda juga perlu untuk meningkatkan keamanan ponsel untuk mencegah ponsel digunakan tanpa izin. Berbagai masalah dapat timbul sehingga Anda perlu tips ponsel untuk mengambil beberapa langkah perlindungan terhadap ponsel Anda.

Dengan jumlah informasi pribadi yang disimpan pada ponsel di dunia saat ini, tips ponsel untuk mengetahui dan meningkatkan keamanan merupakan hal yang penting. Ada berbagai tips ponsel di mana hal ini dapat dilakukan, simak artikel Plimbi kali ini untuk mengetahuinya.

Perlindungan Terhadap Penggunaan Ponsel

Salah satu alasan mengapa perlu tips ponsel untuk meningkatkan keamanan ponsel adalah untuk mencegahnya dari penggunaan secara tidak sengaja tanpa izin. Contoh yang sederhana, seperti ketika kita tidak sengaja menekan tombol pada saat ponsel berada dalam saku atau tas.

Untuk hal ini, kebanyakan handset memiliki fasilitas untuk mengunci tombol dalam rangka untuk meningkatkan keamanan ponselnya. Dan beberapa memerlukan kode PIN untuk membukanya.

Dalam banyak kasus, juga memungkinkan untuk mengunci kartu SIM dengan cara yang sama untuk mencegah informasi yang tersimpan di dalamnya agar tidak dapat diakses ketika ponsel jatuh ke tangan yang salah. Jika PIN default telah ditetapkan oleh penyedia layanan telepon, maka akan mungkin untuk mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih pribadi dan mudah diingat oleh Anda pribadi.

Menggunakan aplikasi telepon juga memungkinkan Anda untuk memblokir nomor telepon tertentu, untuk membatasi jumlah tagihan telepon Anda.

Amankan Handset

Untuk meningkatkan keamanan ponsel, adalah penting untuk mencegah handset tersebut jatuh ke tangan yang salah. Hindari meninggalkan handset tanpa pengawasan atau menaruhnya di tempat yang tidak aman untuk mengurangi risiko kehilangan atau dicuri. Demikian pula, risiko kerusakan dapat dikurangi dengan menjaga handset keluar dari kondisi yang tidak sesuai, seperti basah.

Daftarkan pula handset dengan security service, yang akan melibatkan menyediakan nomor identifikasi individu untuk membuktikan kepemilikannya. Selain itu untuk meningkatkan keamanan ponsel, adalah bijaksana untuk me-maintain asuransi di atasnya sehingga pihak asuransi dapat mengambil tindakan jika handset Anda hilang, dicuri atau rusak. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel