Cara Setting MMS Simpati Secara Manual

27 Oct 2011 10:00 37784 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Multi Media Message (MMS) merupakan salah satu layanan atau fitur yang membuat Anda dapat berkirim pesan multimedia seperti audio ataupun video kepada orang lain. Tidak seperti SMS yang bisa secara otomatis digunakan meski ponsel atau provider Anda diganti berulang kali, MMS memiliki *settingan* tersendiri yang bias dikatakan hampir mirip dengan *setting* GPRS atau internet.

Multi Media Message (MMS) merupakan salah satu layanan atau fitur yang membuat Anda dapat berkirim pesan multimedia seperti audio ataupun video kepada orang lain. Tidak seperti SMS yang bisa secara otomatis digunakan meski ponsel atau provider Anda diganti berulang kali, MMS memiliki settingan tersendiri yang bias dikatakan hampir mirip dengan setting GPRS atau internet.

Jika pada artikel lalu, Plimbi membahas cara setting GPRS untuk semua operator di Indonesia, kali ini Plimbi akan berikan langkah-langkah untuk melakukan setting MMS Simpati secara manual. Untuk Anda para pengguna kartu SIMPATI Anda harus melakukan aktivasi GPRS terlebih dahulu melalui SMS dengan mengetik: GPRS, lalu kirim ke nomor 6616.

Nomor kartu yang dimaksud adalah enam belas digit angka yang terdapat di balik kartu SIM Card perdana Simpati Anda. Misalnya GPRS 6210009922012345. Anda akan menerima balasan SMS tentang petunjuk aktivasi lebih lanjut. Biasanya dalam waktu maksimal 48 jam GPRS anda sudah diaktivasi oleh sistem.

Langkah selanjutnya untuk setting MMS Simpati adalah dengan melakukan setting ponsel Anda dengan dua cara, yaitu setting otomatis dan manual. Caranya setting MMS Simpati secara otomatis cukup dengan mengetik sms dengan format MMS dan kirim ke 6616. Kemudian Anda akan menerima balasan SMS yang memberitahukan bahwa setting MMS Simpati untuk ponsel Anda telah dilakukan.

Bila setting MMS Simpati secara otomatis belum dapat dilakukan maka setting MMS Simpati bisa Anda lakukan dengan cara manual. Untuk melakukan pen-setting-an, Anda harus mengisi beberapa kolom pada menu Connection Setting dengan parameter sebagai berikut:

Connection Name : APN MMS

Data Bearer : GPRS

Access Point Name : mms

Username : wap

Prompt Password : No

Password : wap123

Authentication : Normal

Gateway IP address : 10.1.89.150

Homepage : http://mms.telkomsel.com/

Connection Security: Off

Session Mode: Permanent

Setelah semua setting MMS Simpati diisi dengan benar, simpanlah setting-an tersebut. Jika setting MMS masih belum bisa diaktivasi maka Anda bisa meminta bantuan Customer Service Simpati untuk mengaktifkannya. Kini Anda telah bisa mengirimkan dan berbagi pesan multimedia kepada keluarga dan taman-teman Anda.

Untuk operator lain, seperti Indosat, XL, Axis dan Three, Plimbi akan membahasnya pada artikel mendatang. [EK]

ADTECH;loc=300

 

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel