Membuat Contact Group pada iPhone

26 Oct 2011 19:00 10835 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Di samping fungsi sebagai telepon biasa para pengguna iPhone Apple juga akan mendapatkan pengalaman di fitur musik mobile, film, gambar dan internet web browsing dalam satu perangkat. Pengguna juga dapat mengatur kalender mereka, account email, dan buku alamat dari perangkat atau pada komputer mereka. Pengorganisasian dan membuat contact group dapat dengan mudah ditangani pada iPhone.

Di samping fungsi sebagai telepon biasa para pengguna iPhone Apple juga akan mendapatkan pengalaman di fitur musik mobile, film, gambar dan internet web browsing dalam satu perangkat. Pengguna juga dapat mengatur kalender mereka, account email, dan buku alamat dari perangkat atau pada komputer mereka. Pengorganisasian dan membuat contact group dapat dengan mudah ditangani pada iPhone. Anda bisa membuat atau membagi contact group ke dalam beberapa kelompok seperti rekan kerja, teman kuliah, teman SMA atau keluarga Anda

Bagi Anda yang belum mengetahui cara membuat contact group pada iPhone, silahkan simak panduan Paseban berikut ini.

Membuat Contact Group pada iPhone Melalui PC

  1. Pasang ujung dermaga konektor kabel sync USB ke iPhone dan ujung lainnya ke port USB yang tersedia pada komputer Anda.

  2. Run/jalankan iTunes jika ia tidak dimulai secara otomatis.

  3. Klik ikon iPhone di bawah daftar "Devices" yang terletak di panel jendela kiri. Pilih tab "Info" dan klik check box yang berada di sebelah "Sync contact with". Klik ganda tanda panah dan pilih "Outlook" dari menu drop-down. Klik "Sync" untuk mentransfer kontak iPhone ke Microsoft Outlook.

  4. Jalankan Microsoft Outlook dan cari "Contacts" entri di bawah daftar "Personal Folders". Klik kanan pada entri dan pilih "New Folder". Ketik nama untuk grup baru Anda dan klik "OK". Drag dan drop kontak yang ingin berada di grup baru Anda dan ulangi untuk setiap kelompok tambahan.

  5. Kembali ke jendela iTunes dan klik tab "Info". Gulir ke set "Advanced" pilihan di bagian bawah jendela dan klik kotak centang di sebelah "Contacts". Ini akan menggantikan iPhone kontak dengan kelompok-kelompok baru saja Anda buat. Anda tidak akan kehilangan kontak individu jika Anda melakukan sinkronisasi sesuai Langkah 3.

  6. Periksa hasilnya pada iPhone Anda dengan mengakses "Contacts" app. Sentuh tombol "Groups" di kiri atas jendela untuk melihat grup baru Anda.

Membuat Contact Group pada iPhone Melalui Mac

  1. Pasang ujung dermaga konektor kabel sync USB ke iPhone dan ujung lainnya ke port USB yang tersedia pada komputer Anda.

  2. Jalankan iTunes jika ia tidak dimulai secara otomatis.

  3. Klik ikon iPhone di bawah daftar "Devices" yang terletak di panel jendela kiri. Pilih tab "Info" dan klik check box yang berada di sebelah "Sync contacts with." Klik ganda tanda panah dan pilih "Address Book" dari menu drop-down. Klik "Sync" untuk mentransfer kontak iPhone ke Address Book Apple.

  4. Jalankan Address Book. Klik "File" diikuti dengan "New Group" Namai grup baru Anda kemudian drag dan drop kontak Anda ke dalam grup baru menggunakan kaca jendela Group. Ulangi untuk setiap kelompok tambahan.

  5. Kembali ke jendela iTunes dan klik tab "Info". Gulir ke opsi set "Advanced" di bagian bawah jendela dan klik box check di sebelah "Contacts". Ini akan menggantikan iPhone kontak dengan kelompok-kelompok baru saja Anda buat. Anda tidak akan kehilangan kontak individu jika Anda melakukan sinkronisasi sesuai Langkah 3.

Jika Anda ingin membuat dan mengedit grup langsung dari iPhone, Anda dapat men-download program-program seperti; Groups, Yo Mail, atau iGroup Mail. Namun, semua aplikasi tersebut dikenakan sejumlah biaya tertentu. [ND]

ADTECH;loc=300

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel