Cara Setting GPRS 3 secara Manual

24 Oct 2011 08:00 168161 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Layanan utama maupun layanan tambahan dari operator 3 berupa Value Added Service cukup banyak diminati oleh masyarakat. Salah satunya adalah paket data internet. Berhubung internet tidak hanya bisa dipakai melalui komputer, sebagian pengguna mobile yang menggandrungi internet khususnya pengguna operator 3, sudah selayaknya Anda mengetahui cara setting GPRS 3 terlebih dahulu.

Sama halnya seperti Axis, 3 (baca: Tri) merupakan sebuah operator yang baru di kancah jaringan telekomunikasi Indonesia. Layanan utama maupun layanan tambahan dari operator 3 berupa Value Added Service cukup banyak diminati oleh masyarakat. Salah satunya adalah paket data internet.

Berhubung internet tidak hanya bisa dipakai melalui komputer, sebagian pengguna mobile yang menggandrungi internet khususnya pengguna operator 3, sudah selayaknya Anda mengetahui cara setting GPRS 3 terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan perkembangan dunia telekomunikasi semakin melesat, tak heran banyak orang mulai berbondong-bondong ingin mengenal dan mengetahui lebih banyak mengenai internet. Dari perkotaan hingga pedesaan usaha bidang warnet pun mulai menjamur tak kenal kalangan. Saking hebatnya pengaruh internet di Indonesia, semua operator pun mulai mengambil ancang-ancang untuk mengambil tindakan tercepat dan terbaik demi mengail rejeki dari pasaran dengan memberikan layanan yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Tak hanya harus bersifat memenuhi kebutuhan, tapi dari segi promosi pun mereka berlomba-lomba menunjukkan konsep yang terbaik. Salah satu layanan yang hingga saat ini dan mungkin entah sampai kapan akan terus berlangsung adalah layanan data atau internet yang semakin digandrungi oleh semua kalangan masyarakat di Indonesia.

Bagi Anda yang tidak mengetahui cara setting GPRS 3 Anda bisa mengikuti panduan dan tips untuk setting GPRS 3 secara manual seperti yang ditampilkan pada tabel di bawah ini. Setting internet 3 juga ditentukan oleh jenis perangkat handphone yang Anda gunakan. Hanya saja, untuk menemukan setting-an sesuai ponsel, Plimbi belum akan membahasnya lebih jauh, jadi untuk mengetahuinya Anda bisa mengunjungi situs resmi 3 di alamat http://www.three.co.id/otasetting/.

Setting GPRS

Data Bearer: GPRS
Access Point Name: 3gprs
Username: 3gprs
Password: 3gprs
Home: http://wap.three.co.id
Phone IP Address: Automatic
Proxy Server Address: 10.4.0.10
Proxy Port Number: 3128

Setting MMS

Connection Name: 3mms
Data Bearer: GPRS
Access Point Name: 3mms
Username: 3mms
Prompt Password: No
Password: 3mms
Authentication: Normal
Gateway IP: 0.0.0.0
Homepage: http://mms.three.co.id
Phone IP Address: Automatic
Primary Name Server: 0.0.0.0
Secondary Name Server: 0.0.0.0
Proxy server Address: 10.4.0.10
Proxy Port Number: 3128

Setting GPRS untuk Layanan Internet Bulanan

Access Point Name: 3data
Username: 3data
Password: 3data
Dial Number: *99#
Authentication: Default

Dan berikut ini adalah bagaimana cara setting GPRS untuk operator lain:

  1. Telkomsel
  2. XL
  3. Axis

Pada artikel mendatang, Plimbi akan membahas bagaimana setting GPRS untuk Indosat. Semoga bermanfaat. MG

ADTECH;loc=300

 

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel