Step by Step Menggunakan BlackBerry Curve

21 Oct 2011 13:00 4128 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone BlackBerry Curve dirancang untuk orang-orang sibuk yang membutuhkan sebuah ponsel untuk tetap terhubung. Smartphone ini memiliki fitur built-in kamera, buku alamat dan pemutar media. Model-model baru dari ponsel BlackBerry Curve dilengkapi WiFi.

Smartphone BlackBerry Curve dirancang untuk orang-orang sibuk yang membutuhkan sebuah ponsel untuk tetap terhubung. Smartphone ini memiliki fitur built-in kamera, buku alamat dan pemutar media. Model-model baru dari ponsel BlackBerry Curve dilengkapi WiFi.

Apakah Anda pengguna baru BlackBerry Curve ? Mari belajar bagaimana menggunakan ponsel baru Anda tersebut. Jika Anda telah menggunakan ponsel standar selama bertahun-tahun, menggunakan BlackBerry untuk pertama kalinya dapat membingungkan. Alih-alih menggunakan BlackBerry seperti ponsel biasa, berpikirlah untuk menggunakan ponsel Anda seperti komputer. Anggap saja trackball tengah atau trackpad adalah mouse-nya, kemudian aplikasi pada menu Front adalah aplikasi / dokumen pada desktop Anda, dan aplikasi pada homescreen adalah aplikasi / dokumen pada menu Start Anda.

Dengan sedikit latihan, Anda akan belajar seluk-beluk BlackBerry Curve dalam waktu singkat.

  1. Pegang tombol "Hang Up" bawah untuk menghidupkan ponsel Anda. Ini memakan waktu sekitar satu menit.

  2. Tekan ke bawah pada tombol "Menu" di sebelah kiri trackball atau trackpad Anda. Ini akan membuka layar Home / Homescreen yang mana memberikan Anda akses ke semua aplikasi yang ada.

  3. Tekan tombol "Call Answer" yang berwarna hijau untuk melihat panggilan masuk Anda. Kontak dengan gambar ponsel hijau ke kiri adalah orang-orang yang menelepon Anda. Sementara kontak panggilan yang Anda buat terdapat di gambar ponsel biru di sebelah kiri kontak.

  4. Ketik nama, atau beberapa huruf pertama, pada kontak dengan keyboard Anda untuk menarik kontak pada ponsel Anda. Sorot jumlah kontak yang ingin Anda panggil, lalu klik trackball atau trackpad atau tekan tombol "Call Answer" berwarna hijau.

  5. Gerakkan trackball atau trackpad dengan ibu jari Anda seperti menggunakan mouse. Untuk memilih item, gunakan trackball atau trackpad untuk menyorot item, kemudian klik di atas bola atau pad untuk membuka item tersebut.

  6. Pilih "Messages" Tekan ke bawah trackball atau trackpad Anda untuk membuka Option. Pilih "Compose Email," "Compose SMS Text," atau "Compose MMS". Kemudian, pilih penerima untuk mengirim pesan ke, tulis pesan Anda, kemudian klik trackball atau trackpad Anda dan pilih "Send". Pilih Teks SMS untuk mengirim pesan teks biasa, atau pilih MMS untuk mengirim teks dengan media (suara, gambar, video).

  7. Pilih ikon "Amplop" yang menunjukkan alamat email Anda. Ketika Anda membuka folder ini, Anda akan dapat mengirim dan menerima email biasa langsung dari ponsel. Klik pada email untuk membuka dan membacanya dari ponsel Anda. Anda dapat klik trackball atau trackpad untuk membalas atau meneruskan pesan email tersebut.

  8. Pilih "Address Book" dari ponsel Anda. Anda akan melihat daftar semua kontak Anda. Klik pada salah satu kontak untuk melihat nama mereka, nomor ponsel, dan bahkan informasi kontak dan ulang tahun. Klik pada nomor ponsel mereka dan pilih "Call Work" atau " Call Home."

  9. Pilih " Calendar" gerakkan trackball atau trackpad atas dan bawah untuk melihat waktu yang berbeda dalam sehari. Gerakkan trackball atau trackpad ke kiri dan kanan untuk melihat hari yang berbeda. Untuk menambahkan acara ke kalender Anda, pilih hari dan waktu acara akan berlangsung. Klik trackball atau trackpad Anda dan masukkan Subject, Lokasi, Waktu dimulainya acara dan Waktu berakhirnya acara. Anda juga dapat memiliki acara berulang dan diingatkan pada saat acara akan berlangsung melalui ponsel Anda.

  10. Klik "Browser" untuk menghubungkan Anda ke Internet. Di address bar atas, ketik alamat atau kata kunci yang Anda ingin browsing. Pilih "Go" dan Anda akan dihubungkan ke halaman web atau mesin pencari Google.

  11. Klik "BlackBerry App World." Setelah terhubung, Anda dapat melihat dan mencari berbagai aplikasi yang berbeda yang dapat Anda download ke ponsel Anda. Klik pada aplikasi yang Anda inginkan dan pilih "Download".

  12. Pilih "Options." Dari sini Anda dapat menghapus aplikasi lama, mengubah font teks, tambahkan opsi keamanan dan mengubah tema ponsel Anda.

  13. Anda juga dapat men-download file BlackBerry Curve User Manual dalam bentuk PDF untuk panduan komprehensif untuk mengenal ponsel Anda lebih jauh. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel