Cara Gampang Menggunakan BlackBerry sebagai Modem

18 Oct 2011 15:30 13800 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone bermerek BlackBerry memiliki fitur yang selalu terkoneksi dengan internet, sehingga ini memungkinkan Anda untuk menggunakannya sebagai modem untuk menghubungkan komputer atau laptop ke Internet. BlackBerry pun ternyata bisa juga digunakan untuk menjadi modem, berikut caranya.

Smartphone bermerek BlackBerry memiliki fitur yang selalu terkoneksi dengan internet, sehingga ini memungkinkan Anda untuk menggunakannya sebagai modem untuk menghubungkan komputer atau laptop ke Internet. Meskipun kecepatan Internet akan menjadi sedikit lebih lambat dari sinyal BlackBerry, tapi ini dapat dijadikan sebagai aternatif koneksi cadangan atau web mobile bagi mereka yang berada di perjalanan. Ya, pada artikel ini Plimbi akan membahas bagaimana cara menggunakan BlackBerry sebagai modem.

Jadi jika Anda perlu online setiap saat, tetapi kesulitan untuk menemukan dan menggunakan WiFi maka Anda dapat menggunakannya smartphone BlackBerry dengan komputer atau laptop Anda untuk menyambung ke Internet.

Jadi bagaimana cara menggunakan BlackBerry sebagai modem? Berikut Plimbi sampaikan panduan menggunakan BlackBerry sebagai modem.

  1. Hubungi penyedia layanan wireless Anda dan mencari tahu apakah penggunaan modem tercakup dalam paket Anda. Beberapa penyedia seperti Verizon, akan mengenakan biaya tambahan jika ponsel digunakan sebagai modem, sehingga sangat baik untuk mengetahui terlebih dahulu apakah biaya ini akan mempengaruhi Anda.

  2. Download driver dan software yang sesuai. Provider ponsel Anda biasanya memberikan Anda sebuah CD atau link website untuk men-download driver. Meskipun ada pilihan pihak ketiga, freeware, dan shareware, biasanya provider ponsel Anda menyediakan software resmi yang akan mengoptimalkan koneksi Internet Anda dan mengelola setiap penggunaan.

  3. Restart komputer Anda. Setelah software di-download dan diinstal, pastikan untuk melakukan restart. Karena itu hanya akan bekerja dengan benar setelah Anda reboot komputer atau laptop Anda. Setelah komputer atau laptop boot kembali, silahkan buka software yang baru Anda instal tersebut.

  4. Hubungkan BlackBerry Anda melalui kabel mini-USB ke komputer Anda. Anda akan perlu memastikan kabel terpasang ke port USB 2.0. Lihat manual milik Anda jika Anda tidak yakin dengan port memiliki protokol 2.0. Setelah BlackBerry terhubung, komputer harus mengenalinya sebagai modem. Setelah proses koneksi pendek, Anda dapat browsing internet secara bebas.

Karena sinyal BlackBerry tidak aman seperti DSL atau kabel koneksi, maka merupakan ide yang baik untuk mengatur semua kontrol firewall Anda dengan security setting tingkat maksimum. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel