Beginilah Cara Memanfaatkan Clear Search History pada Perangkat Android

17 Oct 2011 16:00 4692 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Selain tampilan yang lebih elegan dengan dominan warna hitam, Android Market 3.1.5 juga memiliki satu fitur baru yang Paseban perhatikan tidak dimiliki oleh Android Market versi sebelumnya, yaitu "Clear search history".

Bulan lalu di Android Market, Plimbi mendapatkan update menjadi versi 3.1.5. Android Market versi terbaru ini mengalami perubahan total dalam hal desain. Mulai dari tampilan homescreen hingga tata letak menu berubah menjadi lebih bagus dan modern. Kemampuan "slide" perangkat Android, yang kurang dimanfaatkan oleh Android Market versi sebelumnya, kini lebih banyak disematkan sebagai sistem navigasi pada Android Market 3.1.5.

Selain tampilan yang lebih elegan dengan dominan warna hitam, Android Market 3.1.5 juga memiliki satu fitur baru yang Paseban perhatikan tidak dimiliki oleh Android Market versi sebelumnya, yaitu Clear search history.

Saat Anda menggunakan fitur "Clear search history" Android Market dan mengetikkan nama aplikasi yang Anda cari, input yang Anda ketikkan tersebut akan muncul kembali saat Anda melakukan pencarian lagi dikemudian hari. Fungsi dari Clear search history adalah menghapus input yang terkadang tidak berguna dan mengganggu tersebut, dan hal ini juga bisa mengganggu kinerja sistem khususnya pada smartphone Android dengan internal memory berkapasitas kecil.

Pada Android Market versi sebelumnya, hal ini tidak bisa dilakukan tanpa tambahan aplikasi dari pihak ketiga. Namun kini Android Market memiliki fitur ini sendiri.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur terbaru pada Android Market ini? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Saat Anda sudah berada di tampilan Android Market, tekan tombol menu perangkat Android Anda dan pilih "Setting."

  2. Pada bagian "General settings"Â, tap "Clear search history."

Finish, simple as that!. Mudah bukan? Selamat mencoba. RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel