Inilah Permasalahan Memory Card yang Sering Dihadapi

15 Oct 2011 09:00 7178 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Memory card menawarkan solusi penyimpanan yang mudah digunakan dan memungkinkan kemudahan transfer antara dua perangkat elektronik. Bentuknya kecil, re-recordable, dan mampu mempertahankan data tanpa daya listrik atau baterai.

Memory card biasanya digunakan untuk menyimpan data pada perangkat elektronik seperti komputer, MP3 player, kamera digital dan ponsel. Memory card menawarkan solusi penyimpanan yang mudah digunakan dan memungkinkan kemudahan transfer antara dua perangkat elektronik. Bentuknya kecil, re-recordable, dan mampu mempertahankan data tanpa daya listrik atau baterai.

Memory card menawarkan sejumlah keuntungan dibanding hard disk drive: mereka jauh lebih kecil dan ringan, sangat portabel, memungkinkan akses lebih cepat, dan kurang rentan terhadap kerusakan mekanis.

Namun jika Anda sering menggunakan memory card, kadang-kadang Anda akan menerima pesan yang menunjukkan memory card tidak bekerja. Atau Anda sama sekali tidak dapat mengakses memory card tanpa mendapati adanya pesan error. Ada beberapa alasan mengapa memory card tidak bekerja dan biasanya ini dapat diperbaiki dengan cara yang cukup sederhana.

Pertama periksa dulu memory card Anda untuk memastikan write-protection telah ditempatkan ke dalam posisi "On". Ini mungkin cara yang paling umum digunakan untuk memeriksa untuk melihat apakah memory card bekerja.

Cabut memory card dari perangkat, putar dan cek apakah memory card terbalik atau tidak. Jika memory card telah dimasukkan dengan benar, maka ia akan diakui oleh perangkat.

Dorong dan tekan memory card ke slot lagi. Kadang-kadang memory card telah dimasukkan dengan benar, tapi tetap tidak jalan. Pastikan memory card dipasang sampai tidak ada bagian card yang menonjol keluar.

Pastikan juga Anda menggunakan memory card yang tepat untuk perangkat yang tepat. Ada berbagai jenis memory card, dan tidak semua dapat digunakan di semua perangkat. Contoh, Anda tidak dapat menggunakan memory card untuk MP3 player di ponsel Anda.

Konsultasikan dengan media profesional jika memory card masih menolak untuk bekerja setelah Anda telah mencoba semua langkah di atas. Anda bisa jadi telah men-download virus ke memory card, atau memory card mungkin telah menjadi corrupt. Jangan secara otomatis beranggapan bahwa semua data akan hilang hanya karena memory card tidak bekerja. Seorang profesional mungkin dapat menyimpan setidaknya beberapa data jika Anda mengkonsultasikannya. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel