Cara Mudah Uninstall dan Install Aplikasi iPhone

14 Oct 2011 11:00 19574 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

iPhone merupakan perangkat smartphone buatan Apple yang menggabungkan iPod, tablet PC, kamera digital dan telepon seluler. Perangkat ini juga memiliki kemampuan untuk browsing internet dan kemampuan jaringan. Kita juga memungkinkan untuk Uninstall ataupun install aplikasi iPhone.

iPhone merupakan perangkat smartphone buatan Apple yang menggabungkan iPod, tablet PC, kamera digital dan telepon seluler. Perangkat ini juga memiliki kemampuan untuk browsing internet dan kemampuan jaringan. Kita juga memungkinkan untuk Uninstall ataupun install aplikasi iPhone.

Perangkat iPhone sangat tipis (hanya 11,6 milimeter), tetapi lebih luas daripada banyak perangkat yang sebanding. Area layar adalah layar 3,5 inci dengan interface multi-touch lebar dengan resolusi yang sangat tinggi (160 pixel per inci). Tidak seperti smartphone lainnya, iPhone tidak menggunakan keyboard hardware atau stylus. Seperti iPod, iPhone meng-sinkronisasi data dengan komputer pribadi pengguna, menggunakan iTunes sebagai software klien dan port USB milik Apple. iPhone pun hadir dengan memuat software media management dan software komunikasi, termasuk iTunes, Web browser Safari dan iPhoto.

ITunes App Store memberikan pengguna iPhone akses ke ribuan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini dapat sangat memperluas kegunaan dan fungsi dari iPhone itu sendiri, termasuk untuk install aplikasi iPhone. Sayangnya, beberapa pengguna sesekali mungkin mengalami masalah dengan sebuah aplikasi dan mungkin perlu untuk meng-uninstall dan menginstal ulang aplikasi tersebut agar dapat berfungsi dengan baik.

Meng-uninstall sebuah aplikasi iPhone dan kemudian meng-install ulang dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana menggunakan aplikasi media management di iTunes.

Berikut Paseban sampaikan panduan praktis cara uninstall dan install aplikasi iPhone:

  1. Untuk install aplikasi iPhone, hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel USB yang disertakan dengan ponsel. Buka iTunes dengan mengklik dua kali ikon "iTunes" pada desktop komputer Anda.

  2. Klik pada nama iPhone, yang akan muncul di bawah "Devices". Klik "Apps" tab untuk melihat semua aplikasi yang ter-install pada ponsel.

  3. Hapus tanda centang di samping aplikasi yang ingin Anda uninstall. Klik tombol "Apply" untuk menerapkan perubahan dan uninstall aplikasi.

  4. Periksa kembali kotak di samping aplikasi yang baru saja Anda hapus. Klik tombol "Apply" kembali untuk menerapkan perubahan dan meng-install ulang aplikasi.

  5. Klik tombol "Eject" di samping nama iPhone dalam panel "Devices", kemudian disconnect iPhone dari komputer Anda.

Dengan langkah diatas Anda telah berhasil untuk meng-uninstall dan meng-install kembali aplikasi iPhone yang Anda inginkan. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel