Chef Ragil: Tiap Hari Browsing Resep Masakan dengan iPhone

13 Oct 2011 15:30 6238 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan banyak bermunculan tayangan kuliner saat ini, mungkin Anda sudah tidak asing dengan koki yang satu ini. Chef yang bernama lengkap Ragil Imam Wibowo ini akrab disapa dengan panggilan Chef Ragil. Kecintaannya terhadap makanan sejak kecil telah mengantarkan menjadi salah satu selebriti chef di Indonesia.

Dengan banyak bermunculan tayangan kuliner saat ini, mungkin Anda sudah tidak asing dengan koki yang satu ini. Chef yang bernama lengkap Ragil Imam Wibowo ini akrab disapa dengan panggilan Chef Ragil. Kecintaannya terhadap makanan sejak kecil telah mengantarkan menjadi salah satu selebriti chef di Indonesia.

Saat ditemui pada sebuah launching buku di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Chef Ragil berbagi pengalamannya dengan Plimbi. Bukan pengalaman memasak, tapi pengalaman dengan peralatan gadget yang digunakannya.

Saat ini Chef Ragil memiliki beberapa ponsel dan gadget keluaran terbaru. Apa saja yang digunakannya saat ini? "Saat ini aku sedang memakai Blackberry Bold, iPhone 3GS, iPad, Galaxy Tab, komputer Macbook, dan peralatan memasak Thermomix," tuturnya sambil tertawa saat menyebut merek peralatan memasak andalannya itu.

Untuk urusan pekerjaan dan bisnis, Chef Ragil mengandalkan beberapa gadget-nya tersebut. "Bila untuk menelepon saya menggunakan BlackBerry dengan provider Telkomsel, sedangkan untuk browsing internet saya lebih banyak menggunakan iPhone dan iPad, terutama bila untuk presentasi saya akan menggunakan ipad" jelasnya. Ia lebih memilih untuk menggunakan iPad untuk presentasi karena bentuknya yang kecil dan mudah dibawa ke mana-mana. Namun bila Chef Ragil banyak menghabiskan waktu di rumah atau di kantor maka ia lebih sering menggunakan komputer Macbooknya.

Untuk ponsel iPhone nya, Chef Ragil mengandalkan provider Indosat IM2. "Saya membutuhkannya untuk browsing kecepatan tinggi," Ujar pria kelahiran 14 Juli 1972 ini. Provider Telkomsel dan Indosat yang digunakannya memang sudah cukup lama, sejak tahun 1994. Ia mengatakan bahwa kedua provider ini masing-masing memiliki kelebihan yaitu jaringan Telkomsel yang luas hingga ke pelosok dan akses data yang cepat dari Indosat.

Chef Ragil mengakui bahwa ia sangat sering menggunakan gadget-nya untuk browsing berbagai resep masakan. "Setiap saat jika saya lagi butuh ide resep masakan baru saya pasti menggunakannya," ujarnya. Untuk browsing Chef Ragil banyak menggunakan iPhone karena mudah digunakan dan dibawa ke mana-mana. "Kalau memakai BlackBerry ribet sama tombolnya yang kecil,"ujarnya lagi.

Hingga saat ini Chef Ragil tidak pernah merasakan masalah yang berarti pada gadget dan provider yang digunakannya. "Satu-satunya masalah adalah bila saya harus menggunakan kedua provider ini di luar negeri," ujarnya. Masalah yang pernah muncul adalah saat ia bepergian ke Singapura selama 5 hari dengan provider Telkomsel ia pernah dikenakan biaya pemakaian data hingga mencapai 5 jutaan rupiah. "Kalau sedang di luar negeri banyak hidden cost yang tidak diberitahukan kepada kita, jelasnya.

Sepulang dari Singapura akhirnya Chef Ragil pun langsung mengajukan protes langsung ke Grapari Telkomsel. Meski akhirnya kesalahan perhitungan data ternyata berasal dari Telkomsel, Ia menyayangkan proses klaim yang memakan waktu hingga 4 bulan itu. Sejak itu bila bepergian ke luar negeri, Chef Ragil lebih memilih menggunakan operator lokal di negara yang dikunjunginya.

Untuk penggunaan pulsa perbulan Chef Ragil mengakui bisa menghabiskan hingga lebih dari 1 juta rupiah. "Untuk Telkomsel saya menghabiskan sekitar 600 ribu, untuk Indosat sekitar 300 rb dan untuk internet di rumah menghabiskan biaya bulanan sekitar 250 ribu," Jelasnya.

Chef Ragil mengakui bahwa kecanggihan tenologi saat ini telah banyak membantunya mengembangkan usaha. Saat ini Chef Ragil tengah mengembangkan jaringan restoran Warung Pasta miliknya yang telah berdiri sebanyak 8 restoran di beberapa tempat di Jabodetabek. EK

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel