Solusi Jika Android Anda Menunjukkan Lambang Sinyal Edge Sepanjang Hari

13 Oct 2011 15:00 61325 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pernahkah Anda mengalami kondisi dimana sinyal Android Anda menunjukkan sinyal edge sepanjang hari? pada artikel tips & trick ini, Paseban ingin berbagi solusi tersebut dengan Anda yang mungkin mengalami Android Anda menunjukkan sinyal edge yang terus-terusan sepanjang hari.

Pernahkah Anda mengalami kondisi dimana sinyal Android Anda menunjukkan sinyal edge sepanjang hari? Hal ini Plimbi alami saat mencoba SIM card salah satu operator GSM pada Android milik Paseban. Sejauh ini Paseban sudah mencoba tiga SIM card operator GSM yang berbeda, dan pada dua operator sebelumnya hal ini tidak pernah terjadi.

Mulai pagi hanya sinyal edge yang berhasil Paseban dapat, mengakibatkan internet berjalan sangat lambat. Paseban awalnya mengira jaringan internet memang sedang "down" atau maintenance. Pada malam hari, sinyal menunjukkan lambang 3G dan internet kembali berjalan normal. Namun pada pagi harinya kembali menunjukkan sinyal edge. Karena ketidaknyamanan berseluncur internet ini, dan merasa ada yang tidak beres, Paseban memutuskan untuk mencoba mengotak-atik software pada Android Paseban.

Dari beberapa percobaan yang Paseban lakukan, akhirnya menemukan satu solusi manjur yang bisa membuat Android Paseban kembali berjalan normal dan selalu berada di jaringan 3G. Dan pada artikel tips & trick ini, Paseban ingin berbagi solusi tersebut dengan Anda yang mungkin mengalami Android Anda menunjukkan sinyal edge yang terus-terusan sepanjang hari.

Lakukan langkah berikut pada Android Anda:

  • Buka dialpad dan ketikkan #2263# dan Anda akan dibawa pada menu Service Mode.
    Apabila *gadget
    Android Anda mendukung kode ini, setelah menekan lambang # terakhir otomatis Anda akan dibawa ke Service Mode. Apabila tidak, berarti Anda perlu mencari tahu kode apa yang bisa digunakan pada gadget Anda untuk mengakses Service Mode. Paseban sudah mencoba kode ini dan berfungsi pada Galaxy Mini dan Galaxy Gio.

  • Pada menu Service Menu, Anda akan menemukan pilihan [1] Automatic, [2] WCDMA Band Preference, [3] GSM Band Preference. Pilih menu [2].

  • Selanjutnya Anda akan menemui pilihan [1] WCDMA 850, [2] WCDMA 900, [3] WCDMA 1800, [4] WCDMA 1900, [5] WCDMA 2100, dan [6] WCDMA ALL. Pilih menu [6].

  • Selanjutnya layar akan menunjukkan "Band Pref: WCDMA ALL", tekan menu dan pilih "END".

That's it! Apabila bukan karena memang jaringan internet operator GSM yang Anda gunakan sedang "down"Â, setelah melakukan setting tersebut sinyal Android Anda akan selalu menunjukkan lambang 3G/H. RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel