Mari Kita Membuat Android WiFi Hot Spot Sendiri

11 Oct 2011 18:00 7029 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan sistem operasi Google Android, Anda bisa membuat Android WiFi hot spot sendiri. Jika Anda memiliki Android 2.2, fitur ini sudah built in sehingga Anda hanya perlu tahu bagaimana menggunakan Android WiFi. Bagaimana caranya? Mari simak panduan Paseban untuk membuat Android WiFi hot spot sendiri:

Dengan sistem operasi Google Android, Anda bisa membuat Android WiFi HotSpot sendiri. Jika Anda memiliki Android 2.2, fitur ini sudah built in sehingga Anda hanya perlu tahu bagaimana menggunakan Android WiFi.

Bagaimana caranya? Mari simak panduan Paseban untuk membuat Android WiFi HotSpot sendiri:

  1. Pertama-tama buka pengaturan dengan pergi ke "Applications" kemudian pilih " Settings". Atau dapat juga dengan menekan tombol "Menu" pada homescreen lalu pergi ke "Setting." Aplikasi pengaturan pada Android memungkinkan Anda untuk mengubah berbagai aspek fungsi ponsel termasuk WiFi HotSpot. Pada aplikasi ini, Anda akan menemukan tombol "Tethering & portable HotSpot".

  2. Tekan tombol "Tethering & portable HotSpot" untuk membuka submenu dari aplikasi pengaturan. Anda akan melihat beberapa hal yang dapat Anda ubah tentang HotSpot yang akan Anda buat.

  3. Aktifkan hotspot dengan mencentang kotak "Portable HotSpot". Ini akan membuat dasar HotSpot di ponsel Anda.

  4. Selanjutnya, klik tombol "Configure" untuk mengubah informasi tentang hotspot yang Anda buat. Sebuah kotak akan muncul di mana terdapat keterangan "Ânetwork SSID". Anda dapat menaruh nama yang Anda inginkan untuk jaringan WiFi yang Anda ingin buat. Nama ini akan membantu Anda menemukan jaringan Anda di antara daftar HotSpot lainnya yang tersedia.

  5. Klik tombol "Security " dan pilih "Password". Masukan password yang ingin Anda gunakan untuk log on ke jaringan. Disarankan untuk menyetting password, ini akan melindungi privasi Anda dan informasi yang sensitif. Menggunakan password di HotSpot baru juga sangat dianjurkan untuk menjaga orang yang tidak diinginkan tidak masuk sembarangan.

  6. Jika sudah, save semua perubahan Anda dan mulailah menggunakan WiFi HotSpot baru Anda dengan perangkat WiFi-enabled, setelahnya cukup connect ke network lalu masukkan password Anda untuk dapat mengakses internet via HotSpot.

Ingat! Pastikan menyimpan password Anda untuk menjaga koneksi WiFi Anda aman dan data Anda tetap terlindungi. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel