Tips Jitu Merawat Ponsel Touchscreen

11 Oct 2011 10:00 8537 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ponsel touchscreen atau layar sentuh merupakan layar yang sangat sensitif. Sehingga untuk merawatnya harus agak sedikit special jika dibandingkan dengan perawatan ponsel biasa maupun ponsel QWERTY lainnya.

Ponsel touchscreen atau layar sentuh merupakan layar yang sangat sensitif. Sehingga untuk merawatnya harus agak sedikit special jika dibandingkan dengan perawatan ponsel biasa maupun ponsel QWERTY lainnya.

Untuk merawat ponsel touchscreen ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, simak ulasan di bawah ini.

  • Pasang ScreenGuard. Jenis perawatan ini merupakan cara yang paling penting untuk menantisipasi layar ponsel touchscreen Anda dari sebuah goresan penyebab baret, karena layar memiliki kontak langsung dengan jari sehingga menjadi target pertolongan pertama. Dengan memasang screenguard atau screen protector ini, setidaknya Anda telah mengamankan smartphone Anda dari kejadian yang paling tidak Anda inginkan.

  • Pasang casing tambahan untuk melindungi ponsel. Setelah dipasangkan screen protector selanjutnya Anda perlu memasang casing sebagai pelindung bagian body smartphone Anda. Perawatan kedua ini sebenarnya bukan tanpa alasan, kebanyakan casing smartphone touchscreen itu tidak bisa digonta-ganti dengan casing yang baru seperti layaknya ponsel Nokia. Hal ini disebabkan karena casing smartphone langsung terhubung dengan komponen-komponen ponsel seperti keypad, layar dan lain sebagainya.

  • Simpan ponsel secara terbalik. Tips ketiga ini cukup penting menurut Plimbi, karena dengan membalikkan posisi layar menjadi di bawah setidaknya menghindarkan layar smartphone Anda dari kemungkinan yang terburuk. Misalnya, smartphone Anda diletakkan di lantai, dari atas meja ada sesuatu yang akan jatuh ke ponsel Anda tersebut. Dengan meletakkan layarnya secara terbalik setidaknya Anda telah berusaha melindungi layar ponsel Anda. Tapi jangan lupa, letakkan alas sebelum ponsel touchscreen diletakkan, karena bisa menghindari peluang layar Anda tergores atau baret.

  • Simpan di tas khusus. Banyak penjual aksesori yang menjual tas ponsel. Sebaiknya smartphone Anda juga disimpan di tas khusus dengan bahan yang aman dan bisa melindungi.

  • Jangan menekan layar terlalu keras. Cobalah menekan layar selembut mungkin. Alangkah baiknya jika layar Anda diatur agar menimbulkan sebuah getaran atau nada, fungsinya agar kita mengetahui sejauh mana sentuhan lembut kita bekerja pada layar ponsel touchscreen Anda.

  • Hindari penggunaan stylus. Stylus itu berupa pensil magnetik, meskipun terlihat keren jika menggunakan alat ini sebaiknya Anda menghindarinya karena stylus tidak selembut jari kita.

  • Hindari kontak langsung dengan barang yang memiliki gaya magnet, misalnya TV, radio, laptop, komputer, kulkas dan lain sebagainya. Barang-barang yang mengandung gaya magnet sangat memepengaruhi gelombang elektron ponsel Anda.

  • Tips terakhir adalah hindari dari jangkaun anak di bawah usia. Mungkin kedengarannya terasa konyol, tapi tips terakhir ini juga sangat penting untuk Anda ketahui. Kita tidak pernah tahu apa yang akan dilakukan anak-anak terhadap ponsel touchscreen kita, setidaknya kita telah menyelamatkan orang-orang tercinta dan barang kesayangan Anda.

Semoga tipsnya bermanfaat. MG

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel