Beginilah Cara Update OS Android

10 Oct 2011 16:00 9359 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika Anda menginginkan OS terbaru dari Android, maka Anda tidak perlu membeli ponsel keluaran terbaru. Anda dapat meng-update sendiri OS Android ponsel Anda tersebut dengan beberapa langkah mudah. Masalahnya, Anda tidak tahu bagaimana cara Update OS Android. Adapun Update untuk OS Android sendiri dapat dicek dalam menu "Settings" di ponsel Anda dan dapat di-download secara online.

Android merupakan platform smartphone dengan pertumbuhan tercepat di Amerika Serikat. Google sendiri telah memperbaharui OS Android beberapa kali dalam satu tahun terakhir, namun tidak semua perangkat ponsel menerima pembaruan pada waktu yang sama. Tergantung pada perusahaan dan manufakturnya, sehingga terdapat beberapa ponsel yang menerima update sesegera setelah dirilis, tetapi ada juga yang membutuhkan waktu beberapa bulan.

Jika Anda menginginkan OS terbaru dari Android, maka Anda tidak perlu membeli ponsel keluaran terbaru. Anda dapat meng-update sendiri OS Android ponsel Anda tersebut dengan beberapa langkah mudah. Masalahnya, apakah Anda tahu bagaimana cara Update OS Android? Adapun Update untuk OS Android ini dapat dicek dalam menu "Settings" di ponsel Anda dan dapat di-download secara online.

Berikut Plimbi sampaikan Cara Update OS Android. Namun kali ini Paseban menyampaikan cara update OS Android ini secara manual, bukan secara otomatis.

  1. Hidupkan perangkat Android Anda dan tekan tombol "Home"

  2. Tekan tombol "Menu" (diwakili oleh empat garis horizontal, atau kata "Menu" atau empat kotak kecil) kemudian pilih "Settings"

  3. Gulir ke bawah dan pilih "About Phone"

  4. Tekan pada "System Updates " dan perangat telepon Anda secara otomatis memeriksa perangkat baru. Jika tidak ada software baru untuk di-download, maka Anda akan melihat sebuah pesan konfirmasi "Up to Date"

  5. Tekan "Install Now" jika ada perangkat lunak baru yang tersedia. Dengan demikian update akan ter-download dan telepon Anda akan restart secara otomatis.

Oh ya, ketika Anda menginstal update OS Android, hubungkan ponsel Anda ke jaringan WiFi bila memungkinkan. Hal ini dikarenakan update OS merupakan data-intensif dan proses instal akan lebih cepat melalui WiFi. Jangan lupa hubungkan pula ponsel Anda ke charger selama proses update.

Beberapa update Android dapat menghapus data dari perangkat Anda. Jadi, sebelum menginstal update OS, pastikan untuk mensinkronisasi ponsel Anda dengan account Gmail yang terkait dengan itu.

Begitulah cara update OS Android yang bisa Paseban jelaskan, mudah bukan? Selamat mencoba! ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel