Cara Membuka Email Attachment BlackBerry

8 Oct 2011 11:00 6559 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pada perangkat juga BlackBerry memang memungkinkan kita untuk menerima sebuah email yang kadang berisikan lampiran atau attachment. Namun kadang kita kesulitan untuk membuka attachment BlackBerry tersebut.

Sebagai perangkat yang sangat fleksibel, BlackBerry mendukung kemampuan untuk melihat dokumen Office dalam Word, Excel dan format Powerpoint. Beberapa file khusus seperti dalam bentuk PDF dengan Adobe Acrobat, teks dan dokumen WordPerfect, maupun gambar dalam format BMP, GIF, JPEG, PNG dan format TIFF, juga dokumen dan halaman web kompresi ZIP dalam HTML bisa Anda lihat di perangkat BlackBerry.

Namun, Anda akan memerlukan software pihak ketiga untuk meng-edit atau mengirim ulang dokumen dalam banyak format. Pada perangkat juga BlackBerry memang memungkinkan kita untuk menerima sebuah email yang kadang berisikan lampiran atau attachment. Plimbi sebelumnya juga pernah memuat artikel bagaimana setting email pada BlackBerry Anda. Namun kadang kita kesulitan untuk membuka attachment BlackBerry tersebut.

Lalu bagaimana caranya membuka email attachment BlackBerry yang berisi file-file tersebut? Berikut Paseban sampaikan langkah-langkah membuka attachment BlackBerry;

  1. Buka email pada BlackBerry Anda

  2. Lihat daftar email dengan menggunakan roda track Anda kemudian klik "Message" dari Home screen.

  3. Cek apakah email yang masuk memiliki lampiran/ attachment. Jika iya, ia akan memiliki ikon klip kertas di sebelah daftar dalam daftar email Anda.

  4. Gulir ke email yang memiliki attachment dan tekan "ENTER" untuk membuka email.

  5. Tekan roda track saat melihat email yang terbuka dan pilih "Open Attachment".

  6. Gunakan " Table of Contents " atau opsi "Full Contents " untuk memungkinkan Anda untuk melihat informasi yang cukup tentang attachment BlackBerry untuk menentukan apakah formatnya didukung oleh BlackBerry Anda.

  7. Pilih opsi " Full Contents " dan gunakan roda track untuk klik "Retrieve ". Ini tergantung pada ukuran dan format attachment yang masuk, hanya bagian dari dokumen Anda mungkin muncul.

  8. Gulir pada dokumen untuk melihat sisanya.

  9. Kembali ke main body email Anda setelah melihat lampiran dengan menekan tombol "ESC". Server BlackBerry Anda umumnya tidak menyimpan file attachment ke perangkat Anda kecuali Anda telah menginstal software pihak ketiga untuk mengedit dan kembali menggunakan file tersebut.

  10. Kembali ke daftar email untuk melihat email lain dan attachment dengan menekan kembali tombol "ESC".

Selalu tangani email berisi attachment dengan hati-hati dan pastikan bahwa mereka tidak akan mengancam keamanan sistem Anda sebelum Anda men-download mereka. Lampiran email yang tidak diketahui bisa jadi salah satu dari virus komputer, worm dan malware. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel