Berbagi Foto dengan Mudah di Flickr dengan Android

3 Oct 2011 15:30 4792 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Untuk ber Flickr ria, kini Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terintegrasi ke dalam galeri Android atau aplikasi yang bisa cross-posting ke account Flickr Anda.

Untuk ber Flickr ria, kini Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terintegrasi ke dalam galeri Android atau aplikasi yang bisa cross-posting ke account Flickr Anda.

Kini Anda cukup menggunakan sebuah aplikasi resmi dari Yahoo untuk berbagi foto di Flickr dengan orang lain.

Berikut ini adalah cara penggunannya :

  • Download Flickr (Yahoo!) dari Android Market

  • Log in ke aplikasi. Jika Anda tidak memiliki account, Anda akan diminta untuk membuatnya terlebih dahulu. Sebelum Anda mulai mengambil foto, pastikan pengaturannya sudah benar. Tekan tombol Menu pada perangkat Android Anda kemudian pilih Setting. Lokasi layanan dan ukuran gambar asli adalah opsi yang harus Anda perhatikan.

  • Tekan ikon kamera pada sudut kanan bawah untuk mengambil gambar.

  • Atur sudut kamera dengan ikon persegi panjang berongga kecil di tombol abu-abu yang terletak di sudut, atau klik susunan ubin untuk memilih gambar dari galeri.

  • Setelah Anda punya arah shoot yang sempurna, Anda dapat memilih apakah Anda ingin menggunakan efek filter atau tidak. Pilihannya terdapat di sepanjang bagian bawah layar dan dapat menggulir dari kiri ke kanan.

  • Masukkan judul untuk foto. Anda juga dapat mengklik Add details jika Anda ingin menyertakan informasi lebih lanjut.

  • Tekan Next kemudian pilih social media di mana Anda akan mem-posting foto Anda.

  • Klik Upload. Sebuah progress bar akan muncul di bawah notification.

Pada kejadian yang Plimbi alami, kadang-kadang terdapat suatu masalah kecil yang cukup mengganggu yakni progress bar upload. Ketika Anda menekan di atasnya, sebuah jendela kecil akan muncul dengan informasi telah selesai meng-upload. Menekan OK pada jendela ini tetap tidak membuatnya terhapus dari notifikasi. Namun, Anda dapat mengklik Clear di bawah notifikasi dan progress bar tidak akan muncul kembali.

Selain itu, proses upload sedikit menyita waktu, jadi cobalah untuk menggunakan WiFi bila memungkinkan. Dengan cara ini Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu dengan mengambil foto baru, daripada menunggu proses upload di Flickr. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel