Bagaimana Cara Download Game Di HP?

29 Mar 2011 16:27 66414 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Handphone atau HP tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja tetapi menawarkan banyak hiburan untuk Anda seperti musik, video dan juga game. Bagi Anda penggemar game, mungkin Anda ingin tahu bagaimana cara download di hp. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui saat men-download game di HP:

Handphone atau HP tidak hanya digunakan sebagai alat komunikasi saja tetapi menawarkan banyak hiburan untuk Anda seperti musik, video dan juga game. Bagi Anda penggemar game, mungkin Anda ingin tahu bagaimana cara download di hp. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui saat men-download game di HP:

1. Periksa kemampuan HP Anda
Pastikan bahwa ponsel Anda kompatibel dan dapat menerima game tersebut dengan baik seperti Java support.


2. Periksa memori HP Anda
Pastikan memori HP Anda cukup untuk menerima file download game tersebut dan pastikan juga memori HP Anda cukup setelah Anda menginstal game tersebut.


3. Kunjungilah situs penyedia game
Ada banyak situs yang menyediakan game mobile seperti eamobile.com, gameloft.com dan paseban.com. Atau Anda pun bisa mencarinya dengan menggunakan mesin pencari dari HP Anda.


4. Berbayar atau gratis
Ketika Anda mengunjungi situs penyedia game, kenali apakah Anda harus membayar untuk men-download game tersebut atau gratis. Ada banyak situs penyedia game yang menyediakan banyak game gratis, salah satunya adalah paseban.com.


5. Lakukan registrasi
Beberapa situs penyedia game mengharuskan Anda untuk melakukan registrasi atau pendaftaran. Sisihkan sedikit waktu Anda untuk mengisi form registrasi karena hanya dengan melakukan sekali pendaftaran, Anda dapat men-download puluhan hingga ratusan game secara gratis. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan update game terbaru.


6. Pilih game yang sesuai dengan HP Anda
Sebelum Anda memutuskan untuk men-download game yang Anda pilih, sebaiknya Anda melihat spesifikasi game tersebut. Jangan sampai Anda men-download game yang tidak bisa dimainkan di HP Anda. Situs penyedia game biasanya menyediakan info tentang spesifikasi dan review setiap game.


7. Download, instal dan mainkan
Setelah Anda menentukan game yang Anda pilih, disana akan ada link seperti "download" atau "get now". Klik link tersebut maka game tersebut akan otomatis tersimpan di HP Anda. Selanjutnya adalah menginstal dan game pun siap untuk dimainkan.

Semoga tips diatas dapat menambah pengetahuan Anda tentang cara download di hp. Selamat mencoba! DD

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel