Perang Iklan Operator di Cadas Pangeran

3 Oct 2011 10:00 5149 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Cadas Pangeran adalah nama suatu tempat di sebelah barat daya di sebelah Kota Sumedang. tempat ini menjadi tempat bersejarah peninggal;an Belanda, tak heran jika kebutuhan komunikasi dibutuhkan di sini. Uniknya pun para operator seolah perang iklan di sepanjang jalur ini.

Cadas Pangeran adalah nama suatu tempat di sebelah barat daya di sebelah Kota Sumedang. Menurut sejarah, Jalan Raya Cadas Pangeran ini adalah jalan raya warisan yang di bangun oleh Kolonial Belanda. Namun dalam proses pembangunan jalan raya ini memakan ribuan korban yang menyebabkan Pangeran Kornel memberontak atas pembangunan jalan yang semena-mena ini

Selain berfungsi sebagai sebagai jalur transportasi, Jalan Cadas Pangeran ini sebagai bukti dan tempat bersejarah peninggalan Kolonial Belanda. Tak heran jika banyak wisatawan asing maupun domestik yang datang untuk sekedar melihat keindahan alam dari atas Tebing Cadas ini.

Oleh karena itu kebutuhan komunikasi yang lancar sangat dibutuhkan di jalur Cadas Pangeran ini, bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan komunikasi para pelancong, namun para pengguna jalur ini pun sangat membutuhkan komunikasi yang lancar ketika sedang di perjalanan. Apalagi mengingat letak geografis yang termasuk daerah pegunungan, sehingga dibutuhkan BTS-BTS ekstra untuk melayani memberikan komunikasi yang berkualitas.

Untungnya, para provider penyedia layanan komunikasi menyadari kebutuhan layanan yang diperlukan oleh pengguna jalur ini, mulai dari penawaran-penawaran produk yang memanfaatkan media periklanan seperti spanduk, umbul-umbul bahkan sampai rumah warga pun di gunakan untuk media penyampaian produk komunikasi yang bisa terlihat di sepanjang jalur Cadas Pangeran.

Namun ada hal yang unik di sepanjang jalur ini yakni iklan-iklan yang berkelompok dari setiap provider. Sebagai contoh di suatu sudut Jalan Cadas Pangeran ini terdapat slogan 'cek beiby', cek yang membirukan daerah tersebut. Di daerah lainya terdapat slogan sinyal terbaik dan terkuat yang menambah warna di sepanjang jalur ini. Di sisi lain jalan terdapat sekelompok provider dari indosat yang menawarkan layanan secerah matahari.

Media penyampaian layanan komunikasi ini didukung dengan layanan yang "real" seperti yang tercantum dalam media penyampaian dari setiap provider. Hal ini terindikasi dari banyak nya tower-tower BTS yang terletak strategis di setiap puncak menjadi penyalur setia dari provider ke konsumen.

Dan ini terbukti dengan tersedianya semua operator, baik itu provider penyedia layanan komunikasi berbasis GSM ataupun CDMA, tentunya dengan kekuatan sinyal yang dipaparkan di setiap media penyampaian mereka masing-masing, namun bisa dikategorikan para provider penyedia layanan komunikasi di sepanjang jalur ini melayani para konsumennya dengan kualitas sinyal sinyal yang baik. ilal

About The Author

Plimbi Editor 999
Telepathic

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel