Mengetik Lebih Cepat dan Mudah di Keypad QWERTY BlackBerry

30 Sep 2011 15:30 7589 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda pun tentunya sering mengalami kesulitan saat mengetik pada keyboard QWERTY pada BlackBerry Anda, apalagi jika Anda belum terbiasa. Untuk mengatasi masalah Anda, Paseban akan memberi Anda beberapa tips yang mampu membuat Anda mengetik lebih cepat pada keyboard QWERTY BlackBerry Anda.

Tahukah Anda bahwa sebenarnya susunan keypad QWERTY adalah salah satu susunan yang paling tidak efisien dan ditujukan agar kita mengetik dengan lebih lambat? Hal ini berkaitan dengan sejarah susunan keyboard yang dibuat oleh Christopher Latham Sholes pada tahun 1868. Sholes sengaja membuat metode pengetikan menjadi lebih lambat, karena ketika ia menggunakan metode cepat terjadi banyak kerusakan sehingga menimbulkan banyak kerugian.

Anda pun tentunya sering mengalami kesulitan saat mengetik pada keypad QWERTY pada BlackBerry Anda, apalagi jika Anda belum terbiasa. Untuk mengatasi masalah Anda, Plimbi akan memberi Anda beberapa tips yang mampu membuat Anda mengetik lebih cepat pada keypad QWERTY BlackBerry Anda.

Tipsnya adalah sebagai berikut :

  • Jangan gunakan titik. Pada keypad QWERTY BlackBerry, menggunakan titik berarti membuat Anda harus menekan dua tombol, yaitu Alt+M. Lalu bagaimana solusinya? Mudah saja, Anda tinggal menekan tombol spacebar (tombol spasi) pada keyboard BlackBerry Anda sebanyak dua kali, maka Anda akan memperoleh titik dengan cara yang lebih cepat dan mudah.

  • Untuk menggunakan huruf kapital (huruf besar), Anda tidak perlu menekan tombol shift pada keyboard atau keypad QWERTY

  • BlackBerry Anda. Cukup dengan menekan tombol huruf yang Anda inginkan beberapa saat lebih lama dari mengetik biasa, maka secara otomatis huruf tersebut akan berubah menjadi huruf kapital (huruf besar).

  • Ketika Anda menuliskan alamat email Anda secara manual pada BlackBerry, Anda tidak perlu repot-repot menambahkan tanda "@" (at). Menambahkan tanda "@" ini membuat Anda harus menekan dua tombol pada keyboard QWERTY BlackBerry Anda, yaitu tombol Alt+P. Solusinya? Mudah saja, setelah Anda menuliskan nama depan dari alamat email Anda, langsung saja tekan tombol spacebar (tombol spasi). Misalnya, alamat email Anda ialah info@paseban.com, maka Anda tinggal menuliskan "info" dan menekan tombol spacebar (tombol spasi), setelah itu BlackBerry Anda akan menambahkan tanda "@" secara otomatis di alamat email Anda.

Cukup mudah bukan? Selamat mencoba, semoga tips dari Paseban ini dapat bermanfaat untuk Anda. QR

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel