Papataka - Situs Online Store eBook Pertama di Indonesia

30 Sep 2011 10:00 4838 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Namanya yang unik mungkin akan membuat Anda bertanya, apa itu papataka? Papataka adalah pelopor dalam publikasi digital serta retailer konten media digital berbasis *online* di Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh tiga pengusaha muda yang mempunyai inspirasi bahwa membaca adalah salah satu bagian yang terpenting dalam pendidikan dan menuntut ilmu pengetahuan.

Namanya yang unik mungkin akan membuat Anda bertanya, apa itu papataka? Papataka adalah pelopor dalam publikasi digital serta retailer konten media digital berbasis online di Indonesia. Perusahaan ini didirikan oleh tiga pengusaha muda yang mempunyai inspirasi bahwa membaca adalah salah satu bagian yang terpenting dalam pendidikan dan menuntut ilmu pengetahuan.

Papataka merupakan sebuah situs online store yang menyediakan berbagai macam buku elektronik atau eBook. Uniknya, Papataka tidak hanya menjual eBooks, tetapi juga eComics dan eMagazines yang mungkin masih terbilang jarang ditemukan di Indonesia. Selain itu, seiring dengan perkembangan teknologi yang menjadikan gadget sebagai pegangan wajib, maka trend membaca e-books semakin populer. Karena itulah Papataka menyediakan aplikasi mobile yang kompatibel untuk mobile device dengan sistem operasi yang sedang trend seperti Android, iPhone, dan juga BlackBerry.

Dalam situsnya yang beralamat di http://papataka.com, Papataka menawarkan koleksi eBooks yang jumlahnya lebih dari 150.000 judul dari beragam kategori. Mulai dari New York Times Best Seller, Fiksi, Non Fiksi, Humor, Teknologi, Literatur, dll. eBooks yang ada di Papataka berasal dari berbagai penerbit baik dalam maupun luar negeri. Mulai dari Amerika, Jepang, Taiwan, Jerman, Spanyol, Perancis, dan tentu saja dari Indonesia. Papataka berpendapat bahwa dengan eBooks maka harga sebuah buku akan menjadi lebih ekonomis tanpa mengurangi nilai edukasi yang ada di dalamnya.

Misi Papataka adalah untuk menyajikan alternatif bagi semua orang untuk menikmati berbagai informasi atau pengetahuan dalam format eBooks maupun Audio Books. Mereka juga menyiapkan kerangka khusus bagi para pengarang ataupun penerbit yang tertarik untuk menerbitkan karyanya dalam bentuk digital melalui Papataka.

Papataka sangat anti pembajakan. Hal ini terlihat dengan penggunaan platform Adobe DRM (Digital Rights Management), yaitu suatu sistem untuk melindungi dan juga mendistribusikan semua konten buku-buku digital (eBooks) yang dikeluarkan oleh Papataka. Bahkan semua eBooks mempunyai file properti unik, yang ketika di-download oleh seseorang akan memberikan identitas tersendiri hanya untuk orang tersebut, hal ini akan mencegah terjadinya duplikasi, pendistribusian ilegal maupun pembajakan.

Selain bisa diakses secara online, Papataka juga memiliki Showroom/Gallery di Plaza Indonesia - EX lantai 2, tepatnya di samping Rumah Makan Kafe Betawi. Kehadiran Papataka secara fisik diharapkan dapat memberikan bantuan bagi para pengunjung website Papataka untuk mengetahui lebih jauh mengenai layanan eBooks dan perangkat pembaca elektronik (eReader) dari Papataka. Dengan hadirnya Papataka, kini tidak ada batasan lagi dalam mendapatkan ilmu pengetahuan. QR

Tags Ulasan

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel