Tips dan Trik Bermain Tumblebugs yang Perlu Anda Ketahui

28 Sep 2011 12:30 6103 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tumblebugs merupakan sebuah permainan populer yang sejenis dengan Zuma, meski tak banyak dilirik karena kalah pamor dengan Zuma permainan ini lebih seru dan memiliki tampilan yang lebih enak dipandang mata.

Tumblebugs merupakan sebuah permainan populer yang sejenis dengan Zuma, meski tak banyak dilirik karena kalah pamor dengan Zuma permainan ini lebih seru dan memiliki tampilan yang lebih enak dipandang mata. Zuma lebih cenderung kaku dalam shooting bola, sedangkan Tumblebugs lebih rileks dan sangat lincah. Kali ini Plimbi akan membagikan tips dan trik dalam bermain game ini.

Permainan ini mengharuskan Anda menyelamatkan Tumblebugs dari bug hitam jahat sebelum waktunya habis. Anda harus menembak bug berwarna hingga berjumlah minimal tiga bug sejenis sebelum akhirnya Tumblebug masuk ke lubang yang merupakan sarangnya bug hitam. Gunakan berbagai trik dan power-up untuk meningkatkan skor Anda untuk mencapai harder level.

Shooting

Menguasai strategi yang baik adalah kunci dalam mencapai level yang tinggi pada setiap permainan apapun. Praktek meningkatkan skor dengan bidikan Anda mungkin saja kurang tepat, karena pada level tertentu bug akan bergerak lebih cepat dari biasanya menghampiri lubang, sehingga sangat penting bagi Anda untuk membuat strategi yang tepat. Praktek membuat combo dari tiga bug sejenis atau lebih, bertujuan agar mendapatkan kesempatan untuk menembak bug dari jarak yang berjauhan dari baris antriannya. Kemampuan ini hanya tersedia dalam permainan nyata dengan bug balistik power-up.

Selama bermain, Anda bisa mengklik tombol kanan mouse untuk memilih warna bug untuk menembak. Carilah salah satu bug yang akan membuat combo, lalu bidiklah di bagian tengah deretan bug tersebut. Jika Anda memutuskan rantai bug, bug tersebut akan berhenti sejenak dan memberi Anda lebih banyak waktu untuk membuat combo lagi. Beberapa level yang memiliki fitur platform biru, bisa Anda gunakan untuk berpindah tempat. Untuk berpindah dengan cepat Anda bisa menggunakan spasi pada keyboard sehingga bug bisa ditembak dari bagian yang berbeda. Bila Anda menggunakan power-up, tunggu hingga bug combo berhenti muncul sebelum Anda menembak. Bug mungkin hilang begitu saja sebelum Anda menembaknya, jadi jangan biarkan tembakan Anda terbuang begitu saja. Warna bug dapat berubah sesuai peningkatan level, dan power-up sesekali akan hilang lalu muncul kembali.

Mengalahkan Level Tersulit

Semakin tinggi levelnya semakin banyak strategi yang diperlukan untuk bisa mengalahkan bug hitam. Meskipun Anda tidak perlu merencanakan setiap tembakan tunggal, menembak secara acak malah hanya akan membuat Anda kehilangan level. Untuk mencapai level tertinggi, bidik power-up dengan baik untuk mendapatkan bonus combo. Menembak lebih lambat dan membuat combo yang lebih besar akan membuat Anda mendapatkan level yang lebih cepat daripada menembak secara acak. Beberapa hal yang akan membantu power-up adalah ballistic bug, superbug, wild bug dan star bug. Bug tersebut berpengaruh pada naiknya level pada game ini. Superbug membebaskan beberapa bug dari rantai, dia muncul ketika ukuran progres Anda mencapai 100 %. Masing-masing combo yang Anda buat akan meningkatkan progress meter permainan.

Bug balistik memungkinkan Anda untuk menembak di atas baris. Cobalah bidik bug balistik lain untuk meningkatkan batas waktu dari power up-nya. Wild bug adalah bug yang multi-warna, dia dapat membuat combo dengan bug warna apapun. Gunakan mereka untuk menghancurkan bug lainnya atau untuk menghubungkan warna bug yang berbeda. Star bug menerobos baris dan membebaskan bug hits, sasarannya untuk daerah ramai, gunakan star bug pada akhir rantai ketika Anda berada pada risiko kehilangan permainan.

Earning Poin

Dapatkan extra live dengan mengeja kata 'Extra' yang ditampilkan di atas layar. Buat combo dari bug dengan huruf yang ada pada mereka untuk menambahkan kalimat tersebut. Poin yang diperoleh dari power-up dan nilai bonus di akhir level. Membuat beberapa combo dengan satu tembakan dan menciptakan combo dengan menembak bug melalui celah dalam rantai tersebut akan memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan poin juga. Waktu dalam bermain merupakan faktor terpenting juga dalam menentukan skor Anda. Mengalahkan bug dengan cepat memungkinkan Anda untuk mendapatkan bonus waktu, ketika Anda juga bisa mendapatkan skor teratas untuk kategori waktu jika Anda bisa mengalahkan rekor saat ini. MG

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel