Kubkids.org - Ajari Anak Menjadi Penyelamat Bumi

27 Sep 2011 16:30 4127 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Kubkids.org, sebuah situs yang mengajarkan anak Anda memahami lingkungan sekitar, tentu saja dengan bantuan Anda sebagai orang tua untuk membimbing mereka, sehingga kelak mereka bisa menjadi seorang earth saver.

Go Green, itulah kalimat yang sering terdengar dari orang-orang yang peduli lingkungan. Apakah Anda juga termasuk di dalamnya? Tidak bisa dipungkiri bahwa pemanasan global bukan hanya 'mengancam' bumi kita, tetapi memang itu telah terjadi. Dari berbagai belahan dunia semua orang mulai menyemarakan kalimat save our earth! Kewajiban menyelamatkan bumi bukan hanya tanggung jawab orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Bagaimana caranya?

Kubkids.org, sebuah situs yang mengajarkan anak Anda memahami lingkungan sekitar, tentu saja dengan bantuan Anda sebagai orang tua untuk membimbing mereka, sehingga kelak mereka bisa menjadi seorang earth saver.

Kubkids.org ini selain menyemarakkan masalah lingkungan dan pemanasan global, mereka juga menginformasikan mengenai kesehatan. Seperti halnya pentingnya mencuci tangan serta tips yang bisa dipraktekkan di sekolah maupun di rumah oleh anak Anda.

Situs kubkids.org konsepnya sederhana tetapi mewah. Mereka membuat pengunjung menjadi betah berlama-lama berkunjung ke situsnya dengan dihadirkannya suara-suara yang berasal dari suatu benda ketika kita mengarahkan mouse kepada benda tersebut. Misalnya mouse Anda di arahkan ke mobil, maka suara yang muncul adalah suara mobil, sayangnya suaranya tidak cepat berhenti ketika mouse sudah tidak menunjuk benda tersebut. Sehingga Plimbi merasa sedikit terganggu dengan suara yang cukup lama berbunyi, tetapi secara keseluruhan itu hal yang luar biasa.

Tidak begitu banyak konten yang disajikan pada situs kubkids.org ini, Anda hanya akan melihat gambar dan lima menu utama di antaranya:

  • Earth Saver

  • Electricity

  • Natural Gas

  • Water and Wastewater

  • My Neighborhood

Pelajari menu-menu tersebut untuk mengajarkan anak Anda mencintai lingkungan dan menjadi penyelamat bumi. Meskipun demikian, bukan berarti Anda juga lepas tangan dalam menjadi earth saver ya? Keep go green and let's save our earth! MG

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel