Memaksimalkan Penggunaan Koneksi Bluetooth pada Nokia X2

26 Sep 2011 14:00 14399 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Teknologi *Bluetooth* memungkinkan Anda untuk menghubungkannya ke sebuah perangkat menggunakan gelombang radio yang kompatibel dengan jarak maksimak 10 meter /32 kaki. Berikut ini adalah cara memaksimalkan koneksi Bluetooth pada Nokia X2

Teknologi Bluetooth memungkinkan Anda untuk menghubungkannya ke sebuah perangkat menggunakan gelombang radio yang kompatibel dengan jarak maksimak 10 meter /32 kaki. Perangkat tersebut harus kompatibel dengan spesifikasi Bluetooth 2.1 + EDR yang mendukung fitur untuk akses biasa, akses jaringan, kontrol, handsfree, headset, object push, transfer file, jaringan dial-up, akses SIM, dan port serial. Salah satu contohnya adalah Nokia X2.

Untuk memastikan interoperabilitas di antara perangkat lainnya yang mendukung teknologi Bluetooth, Anda disarankan agar menggunakan aksesori yang telah disetujui Nokia untuk hal ini. Periksakan dengan produsen perangkat lainnya untuk memastikan kompatibilitasnya dengan perangkat tersebut.

Untuk membuat atau menerima panggilan saat dalam modus remote SIM, Anda harus memiliki aksesori yang kompatibel, seperti car kit yang terhubung ke perangkat ponsel Nokia X2 Anda. Perangkat Anda hanya akan mengijinkan panggilan darurat dalam modus ini.

Untuk membuka sambungan Bluetooth pada Nokia X2, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pilih Menu > Settings > Connectivity > Bluetooth.

  2. Pilih My Phone's Name, lalu masukkan nama untuk perangkat Anda.

  3. Untuk mengaktifkan konektivitas Bluetooth, pilih Bluetooth > On. Hal ini menunjukkan bahwa Konektivitas Bluetooth Anda diaktifkan.

  4. Untuk menyambungkan perangkat ke aksesori audio, pilih Conn untuk mengakses audio dan aksesori.

  5. Untuk memasangkan perangkat Anda dengan perangkat Bluetooth dalam jangkauan, pilih Paired devices > Add new device.

  6. Gulir ke perangkat yang ditemukan, lalu pilih Add.

  7. Masukkan kode akses (hingga 16 karakter) pada perangkat Anda, hal ini juga memungkinkan sambungan pada perangkat Bluetooth lainnya.

Mengoperasikan perangkat dalam hidden mode adalah cara aman untuk menghindari software yang berbahaya. Jangan menerima konektivitas Bluetooth dari sumber yang tidak percaya. Cara lainnya, non-aktifkan fungsi Bluetooth. Ini tidak akan mempengaruhi fungsi lain dari ponsel Nokia X2 Anda.

Menghubungkan PC Anda ke internet dengan Bluetooth

Anda dapat menggunakan teknologi Bluetooth untuk menghubungkan PC Anda ke internet. Perangkat Anda harus dapat terhubung ke internet (layanan jaringan), dan PC harus mendukung teknologi Bluetooth. Setelah terhubung ke Network Access Point (NAP) dan memasangkannya ke PC, perangkat Anda secara otomatis akan membuka sambungan paket data ke Internet. MG

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel