Cara Membuat Screenshoot via PlayBook

26 Sep 2011 10:00 3833 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada akan saat-saat ketika Anda ingin menunjukkan sesuatu di BlackBerry PlayBook Anda kepada seseorang namun sayangnya mereka tidak berada di dekat Anda, maka satu-satunya cara untuk menunjukkannya adalah dengan mengirimkan *email* berupa *screenshot* layar dan menunjukkan mereka apa yang Anda lihat.

Ada akan saat-saat ketika Anda ingin menunjukkan sesuatu di BlackBerry PlayBook Anda kepada seseorang namun sayangnya mereka tidak berada di dekat Anda, maka satu-satunya cara untuk menunjukkannya adalah dengan mengirimkan email berupa screenshot layar dan menunjukkan mereka apa yang Anda lihat. Panduan sederhana ini akan menunjukkan trik untuk mengambil screenshot pada Playbook Anda.

Sebetulnya proses screenshot di BlackBerry PlayBook jauh lebih mudah daripada mengambil screenshot dari smartphone BlackBerry biasa. Di bagian atas PlayBook Anda akan melihat empat tombol: tombol power, volume up, tombol play / pause, dan volume down.

Untuk mengambil screenshot tekan tombol volume up dan volume down secara bersamaan. Anda harus mendengar suara rana kamera, ini menunjukkan Anda telah berhasil mengambil gambar dari layar Anda. Jika Anda tidak mendengar apa pun, bisa jadi Anda tidak menekan tombol pada saat yang sama, atau volume PlayBook Anda dalam keadaan down.

Untuk melihat semua screenshot yang telah diambil, masuk ke aplikasi Pictures pada Playbook, dan Anda akan melihat screenshot di bagian Camera.

Jika PlayBook Anda telah tersambung ke smartphone BlackBerry via Bridge maka Anda dapat mengirimkan email screenshot langsung dari PlayBook dengan menggunakan aplikasi email Bridge ini , jika tidak, Anda akan perlu untuk menghubungkan PlayBook Anda ke komputer melalui USB atau WiFi terlebih dahulu, file-nya sendiri tersimpan di Camera Folder dalam Playbook. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel