Hal-Hal Penting Bagi Pengguna Baru Android

22 Sep 2011 13:00 4331 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagi Anda pengguna Android baru, Anda mungkin tidak sabar untuk segera "mencicipi" aplikasi-aplikasi menarik didalamnya seperti aplikasi game sejenis Angry Birds, aplikasi *photo-editing*, aplikasi musik, Dropbox, dan berbagai aplikasi atau game lainnya.

Bagi Anda pengguna Android baru, Anda mungkin tidak sabar untuk segera "mencicipi" aplikasi-aplikasi menarik didalamnya seperti aplikasi game sejenis Angry Birds, aplikasi photo-editing, aplikasi musik, Dropbox, dan berbagai aplikasi atau game lainnya.

Tapi jika Anda cukup bijak, cobalah untuk menyediakan waktu beberapa menit untuk mengoptimalkan ponsel Android baru Anda terlebih dahulu.

Berikut tiga hal yang Plimbi sarankan bagi pengguna Android baru:

Tambahkan browser baru

Anda mungkin berpikir stok browser yang ada di Android Anda sudah mencukupi, tapi sebaiknya pergilah ke Android Market lalu download browser baru. Beberapa browser cukup populer seperti Dolphin HD, Firefox, dan Skyfire.

Gunakan widget

Widget yang unik untuk Android, memberikan sekilas-akses ke aplikasi favorit Anda. Sebagai contoh, widget social media memberi Anda sekilas tampilan update status, dan widget jam menampilkan jam analog ke home screen Anda.

Untuk menambahkan widget baru, tekan dan tahan layar awal, kemudian tekan "Widget." Pilih widget yang ingin Anda tambahkan. Anda dapat memilih ukuran dan gaya widget sesuai keinginan.

Banyak aplikasi ponsel yang telah memuat widget built-in didalamnya, tetapi Anda juga dapat men-download widget lainnya dari Android Market. Salah satu widget yang layak dicoba adalah 3G Watchdog, yang memberi Anda ringkasan penggunaan data pada home screen Anda.

Tambahkan aplikasi antivirus

Jika Anda berpikir bahwa virus diperuntukkan untuk komputer, maka Anda keliru. Ponsel Android dan tablet dapat pula terinfeksi virus melalui aplikasi berbahaya yang ada di Android Market.

Untuk melindungi diri dari malware, coba download dan install sebuah aplikasi antivirus yang disebut Lookout. Ini gratis, scan semua aplikasi yang Anda download dan back up data kontak Anda.ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel