Setting GPRS Telkomsel Secara Otomatis Melalui SMS

21 Sep 2011 12:00 8384 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi pertama dan terbesar di Indonesia selalu berusaha memberikan layanan yang mempermudah komunikasi para pelanggannya. Berbagai layanan dan aplikasi secara online yang banyak ditawarkan membuat ponsel Anda harus memiliki setting GPRS untuk koneksi internet secara mobile.

Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi pertama dan terbesar di Indonesia selalu berusaha memberikan layanan yang mempermudah komunikasi para pelanggannya. Berbagai layanan dan aplikasi secara online yang banyak ditawarkan membuat ponsel Anda harus memiliki setting GPRS untuk koneksi internet secara mobile.

Layanan Telkomsel sendiri sebenarnya telah mendukung setting GPRS untuk internet & MMS secara otomatis pada telepon genggam Anda. Setting GPRS Telkomsel ini akan dikirimkan secara otomatis melalui SMS saat pertama kali SIM card Anda diaktifkan di perangkat seluler maupun saat SIM card dipindahkan ke perangkat seluler lainnya. Semua layanan SMS untuk setting GPRS Telkomsel secara otomatis ini adalah GRATIS.

Berikut ini Plimbi akan memberikan petunjuk bagaimana cara melakukan setting GPRS Telkomsel secara otomatis melalui SMS. Pada saat Anda pertama kalinya mengkatifkan SIM card Telkomsel, Anda akan mendapatkan SMS notifikasi dari Telkomsel yaitu "Terima kasih telah menjadi pelanggan Telkomsel. Demi kenyamanan Anda, kami akan mengirimkan setting internet & MMS utk ponsel Anda. Balas SMS ini dgn ketik: Y"

Setelah Anda me-reply SMS tersebut dengan mengetik "Y" maka Anda akan mendapatkan SMS balasan yaitu "Konfigurasi setting internet & MMS utk ponsel Anda akan dikirimkan maks. 1x24 jam. Jika setting pada ponsel Anda memerlukan PIN, isi dengan 1234. Terima kasih".

Anda kemudian akan mendapatkan SMS balasan yang berbunyi "Pesan berisikan setting GPRS (internet) & MMS telah kami kirimkan ke ponsel Anda. Ikuti petunjuk yg diberikan dalam pesan tsb untuk menyelesaikan setting GPRS (internet) & MMS".

Apabila perangkat seluler Anda tidak mendukung setting GPRS Telkomsel maka Anda akan mendapatkan notifikasi "Mohon maaf, ponsel Anda blm dpt kami dukung utk pengiriman setting internet & MMS. Silahkan hubungi 111 (kartuHALO)/116 (plg Prabayar) jk gagal akses internet".

Cara lain mengaktifkan setting GPRS Telkomsel adalah dengan mengirimkan SMS ke 5432 dengan mengetik kata "Internet" atau kata "All" dan ikuti petunjuk pada SMS yang dikirimkan kepada Anda. Selanjutkan Telkomsel akan mengirimkan settingan secara otomatis. Jika setting pada perangkat seluler Anda memiliki PIN maka Telkomsel akan memberitahukan PIN yang digunakan yaitu 1234.

Bila setting GPRS Telkomsel belum juga terpasang secara otomatis, maka selalu ada customer service Telkomsel yang dapat membantu Anda melakukan setting GPRS secara otomatis untuk Anda. Anda sebagai pengguna operator lain, untuk mengaktifkan layanan GPRS maupun MMS Anda bisa membaca di artikel Paseban sebelumnya. EK

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel