Empat Langkah Convert Video di BlackBerry Playbook

21 Sep 2011 10:00 5444 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika Anda perlu untuk menikmati format video lain di Playbook, Anda perlu convert video ke format yang didukung oleh tablet ini. Anda dapat menggunakan aplikasi Aiseesoft BlackBerry Playbook Video Converter untuk proses convert ini.

RIM BlackBerry PlayBook, menjalankan sistem operasi baru yang disebut BlackBerry Tablet OS, ini adalah komputer tablet dari Research In Motion (RIM). Playbook ini mendukung Adobe Flash 10.1, HTML 5 dan Adobe AIR. BlackBerry PlayBook kompatibel dengan 1080p HD video, H.264, MPEG4, WMV, DivX format video. Jadi jika Anda perlu untuk menikmati format video lain di PlayBook, Anda perlu convert video ke format yang didukung oleh tablet ini.

Anda dapat menggunakan aplikasi Aiseesoft BlackBerry PlayBook Video Converter untuk proses convert ini. Aiseesoft dapat bertindak sebagai BlackBerry Playbook Video Converter profesional yang dapat meng-convert file video paling populer, seperti AVI, MPEG, AVCHD, MOD, PTK, FLV, MOV, 3GP, RMVB, dll agar kompatibel dengan format video dan audio Playbook.

Kali ini Plimbi akan menunjukkan cara untuk convert video ke BlackBerry PlayBook. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Download Playbook Aiseesoft Video Converter secara gratis
    Anda dapat men-download file .exe dari PlayBook Video Converter dan meng-install-nya. Setelah instalasi, Anda bisa melihat tampilan seperti di atas.

  • Masukkan file sumber
    Anda dapat mengklik tombol Add File, lalu input file sumber video.

  • Pilih format output
    Klik Profile drop-down list untuk memilih format output file video. Anda dapat memilih H.264, MPEG4 atau WMV sebagai format output dari drop list Profil. Anda juga dapat melakukan beberapa pengaturan profil lebih melalui advance dengan mengklik tombol Settings. Di sini Anda dapat menyesuaikan Video Encoder, Frame Rate, Video Bitrate, Resolusi dan Audio Encoder, Sample Rate, Saluran serta Audio Bitrate.

  • Convert video ke BlackBerry Playbook
    Setelah semua pengaturan ini selesai, Anda bisa klik tombol Convert pada interface utama untuk memulai konversi file video ke PlayBook.

Selain dari proses dasar di atas, Anda juga dapat menyesuaikan output video efek seperti merging, trimming, cropping dan watermarking pada video Anda dengan menggunakan BlackBerry PlayBook Video Converter. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel