Dolphin Browser HD - Satu Langkah dengan Jari Anda

16 Sep 2011 12:00 3865 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pertama kali dipopulerkan sebagai aplikasi Android, browser Dolphin saat ini bisa digunakan untuk iPad. Dibuat oleh orang-orang di MoboTap, aplikasi ini dijuluki Dolphin browser HD. Di Dolphin, Anda dapat menyembunyikan tab dan address toolbar untuk melihat halaman layar web secara full screen.

Pertama kali dipopulerkan sebagai aplikasi Android, browser Dolphin saat ini bisa digunakan untuk iPad. Dibuat oleh orang-orang di MoboTap, aplikasi ini dijuluki Dolphin Browser HD. Di Dolphin, Anda dapat menyembunyikan tab dan address toolbar untuk melihat halaman layar web secara full screen.

Gesekkan jari Anda pada Dolphin browser HD ke kanan layar untuk menampilkan bookmark Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah melompat ke situs manapun. Gesekkan ke kiri menampilkan semua open tabs (Dolphin mendukung tabbed browsing), sehingga Anda dapat dengan cepat kembali ke open page.

Di Dolphin Browser HD ini, Anda dapat membuat subfolder jika hendak mem-bookmark dalam kategori yang berbeda. Ia juga memungkinkan Anda membuat Speed Dials untuk situs Web yang sering digunakan, sehingga Anda dapat menjangkau mereka dengan sekali tekan. Dolphin juga menawarkan Anda pengalaman visual yang berbeda dengan membiarkan Anda melihat situs seperti Webzines, dimana terlihat seperti majalah digital.

Salah satu fitur Dolphin paling keren adalah menggunakan gesture dalam basis browsing-nya. Dengan melompat ke layar Gesture, Anda dapat menggunakan jari Anda untuk menggambar karakter tertentu sebagai jalan pintas untuk halaman Web tertentu atau tindakan lainnya. Misalnya, Anda dapat menggambar huruf G membawa Anda ke home page Google. Intinya Anda dapat menambahkan gerakan Anda sendiri untuk melakukan hampir apa saja, termasuk membuka halaman tertentu, menambahkan bookmark, beralih ke modus full-screen, dan yang lainnya.

Namun pada prakteknya, Plimbi tidak yakin seberapa sering orang akan menggunakan fitur gesture karena ini akan membuat Anda untuk membuka layar sendiri secara terpisah, selain itu rasanya sedikit sulit untuk mengingat gerakan yang berbeda untuk setiap tindakan.

Dengan segala keunikannya Dolphin bisa menjadi alternatif browser yang inovatif dan menyegarkan selain Safari atau browser lainnya untuk iPad. ND

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel