RemoteDroid - Jadikan Android Sebagai Keyboard dan Mouse

10 Sep 2011 12:30 9419 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Ada beberapa trik untuk mengubah ponsel Android Anda sebagai *mouse* dan *keyboard*. Yang Anda perlukan hanya aplikasi RemoteDroid. Aplikasi ini bisa Anda jalankan dengan mudah, hanya dengan hitungan menit saja.

Ada beberapa trik untuk mengubah ponsel Android Anda sebagai mouse dan keyboard. Yang Anda perlukan hanya aplikasi RemoteDroid. Aplikasi Trik ini akan sangat membantu ketika Anda tidak memiliki mouse atau keyboard saat Anda keluar rumah. Anda tak perlu khawatir karena untuk mengubah ponsel Android sebagai mouse dan keyboard tidak akan serumit seperti rooting Android atau menggunakan Android sebagai modem. Prosesnya pun sangat sederhana dan hanya membutuhkan waktu satu menit.

Sebelum menjalankan aplikasi RemoteDroid, Anda perlu meng-install Java SE Environment pada komputer Anda (versi terbaru adalah lebih baik). Anda juga memerlukan koneksi internet nirkabel (WiFi). Kemudian tentunya Anda membutuhkan perangkat yang menjalankan sistem operasi Android (mobile atau tablet).

Berikut cara menjalankan RemoteDroid serta menggunakan ponsel Android sebagai mouse dan keyboard:

  • Download aplikasi RemoteDroid dari Android Market atau cukup klik link ini. Lalu install di ponsel Anda.
  • Kemudian Anda perlu men-download aplikasi desktop RemoteDroid dari website pengembangnya di sini.
  • Anda tidak perlu meng-install file di sistem Anda karena ini merupakan jenis yang portabel dan hal lain yang penting adalah, aplikasi desktop adalah file java sehingga mendukung untuk sebagian besar sistem operasi yang tersedia.
  • Setelah men-download, klik dua kali pada aplikasi java executable, sebuah jendela RemoteDroid Server akan muncul, seperti yang Anda lihat dalam gambar di bawah.
  • Kemudian Anda perlu memasukkan alamat IP di aplikasi RemoteDroid Anda yang muncul di bagian atas jendela.
  • Setelah memasukkan alamat IP Anda akan mendapatkan layar di mana yang paling atas adalah area trackpad kemudian tombol kiri dan kanan mouse tersedia di bagian bawah.
  • Anda dapat menemukan simbol warna keyboard kecil hijau di antara tombol mouse kiri dan kanan. Klik icon untuk menggunakan keyboard mobile Anda sebagai keyboard sistem.
  • Ini dapat digunakan di baik dalam modus landscape atau portrait dan juga bekerja dengan jaringan WiFi.
  • Jika Anda memiliki scroller atau trackball di ponsel Anda ini dapat berfungsi sebagai scroller mouse di sistem Anda. ND
ADTECH;loc=300

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel