Cara Mudah Untuk Memotret Menggunakan Smartphone Android Anda

9 Sep 2011 15:00 4370 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Teknologi perangkat mobile semakin berkembang dan makin membaik seiring perjalanan waktu. Dan perkembangan positif ini termasuk pada kamera yang tertanam pada smartphone, khususnya Android.

Teknologi perangkat mobile semakin berkembang dan makin membaik seiring perjalanan waktu. Dan perkembangan positif ini termasuk pada kamera yang tertanam pada smartphone, khususnya Android.

Saat ini, dengan memanfaatkan kamera Android, Anda sudah bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang tidak kalah dengan perangkat kamera digital sebenarnya. Ditambah dengan banyaknya aplikasi tambahan yang di desain khusus untuk memberikan efek foto, membuat sebuah smartphone Android sudah sangat mumpuni untuk menjadi kamera utama andalan Anda.

Tetapi Plimbi menemukan satu kekurangan yang cukup signifikan pada smartphone Android apabila memanfaatkan fitur kameranya. Kebanyakan smartphone Android tidak memiliki tombol khusus untuk mengambil gambar, hanya menyediakan satu tombol virtual kecil pada layar.

Paseban sering menemukan hal yang canggung saat memotret menggunakan tombol virtual Android. Kecanggungan ini terjadi karena tangan dan jari kita berada dalam posisi untuk memegang smartphone agar tidak jatuh dan juga meraih tombol virtual kecil yang berada di layar. Posisi ini Paseban rasakan sangat tidak nyaman, apalagi ditambah dengan mempertahankan agar kamera tidak goyang.

Kondisi akan bertambah canggung apabila Anda sedang sedikit narsis dan ingin memotret diri sendiri, hal itu akan sulit untuk dilakukan dengan kondisi seperti diatas. Memang smartphone Android telah memiliki fitur kamera depan, namun tidak semua smartphone, dan umumnya kamera depan memiliki megapixel yang lebih kecil daripada kamera belakang.

Apabila Anda mengeluhkan hal yang sama seperti yang Paseban alami, Paseban menemukan solusi alternative untuk mengatasi kecanggungan tersebut, yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama Big Camera Button.

Dengan aplikasi Big Camera Button ini, seluruh bagian layar smartphone Android Anda akan menjadi tombol untuk memotret gambar. Cara kerja Big Button Camera sangat sederhana:

  1. Jalankan aplikasi, maka Anda akan mendapatkan tampilan kamera mirip seperti aplikasi kamera bawaan Android.

  2. Tekan tombol kamera yang tersedia, lalu secara otomatis tombol akan berubah dan menjadikan seluruh layar Anda menjadi tombol untuk mengambil gambar.

  3. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa pilihan pengaturan sebelum Anda mengambil gambar.

Alternative lain adalah menggunakan aplikasi Camera Self-Timer. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi untuk memberikan timer pada kamera Anda. Dengan jarak waktu yang bisa Anda tentukan sendiri dari 0-60 detik, Anda bisa mengambil gambar tanpa direpotkan dengan memencet tombol. RY

ADTECH;loc=300

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel