Trik Agar SMS Ucapan Idul Fitri Cepat Terkirim

24 Aug 2011 13:50 5036 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Hari Raya Idul Fitri atau yang biasa kita sebut lebaran masih dalam hitungan hari. Namun, persiapan-persiapan menuju hari raya sudah mulai terlihat dari jauh-jauh hari, termasuk didalamnya menyiapkan format SMS ucapan Idul Fitri.

Hari Raya Idul Fitri atau yang biasa kita sebut lebaran masih dalam hitungan hari. Namun, persiapan-persiapan menuju hari raya sudah mulai terlihat dari jauh-jauh hari, termasuk didalamnya menyiapkan format SMS ucapan Idul Fitri. Umumnya, Anda sudah pasti mengirim SMS ucapan tersebut kepada teman, saudara atau kerabat Anda. SMS ini bisa diibaratkan sebagai 'pengganti diri' untuk menyambung tali silaturahmi.

Bagi Anda yang malas atau susah mencari kalimat SMS ucapan Idul Fitri yang akan dikirim, mungkin hal tersebut akan menjadi masalah besar bagi Anda. Kadang, Anda merasa tak percaya diri untuk membuat kalimat indah dalam SMS ucapan Idul Fitri. Namun Anda tak perlu khawatir lagi karena Plimbi telah menyediakan download center SMS ucapan Idul Fitri yang bisa Anda unduh secara gratis.

Dalam download center Paseban tersebut, Anda akan menemukan berbagai macam format SMS ucapan Idul Fitri dari berbagai bahasa, seperti bahasa Sunda, Jawa, Arab dan Indonesia. Paling tidak, dengan adanya variasi SMS ini Anda mempunyai lebih banyak alternatif SMS ucapan Idul Fitri untuk dikirimkan.

Satu masalah lagi yang akan Anda hadapi saat hendak mengirimkan SMS ucapan adalah perihal waktu. Tidak bisa kita pungkiri bahwa saat Idul Fitri bukan hanya Anda yang mengirimkan SMS ucapan, melainkan jutaan orang. Hampir semua penduduk Indonesia mengirimkan SMS ucapan Idul Fitri pada detik-detik menjelang hari raya. Bisa dibayangkan, betapa sibuknya server operator di Indonesia. Jadi, tak jarang jika SMS Anda pending atau bahkan tidak terkirim.

Paseban akan memberikan tips bagaimana mengirimkan SMS ucapan Idul Fitri, baik ditinjau dari segi waktu pengiriman maupun dari segi penghematan serta efektivitas dan efisiensi.

Pemilihan Waktu

Saat mengirimkan SMS, hindarilah momen-momen atau jam di mana banyak orang yang mengirim SMS. Umumnya, orang lebih suka mengirim SMS sesaat setelah Sholat Ied, mereka beranggapan bahwa saat itu adalah waktu yang paling afdhal untuk mengirim SMS, sehingga tak heran jika pada jam-jam tersebut banyak orang yang mengirim SMS. Akibatnya, SMS Anda kemungkinan mengantri dalam layanan pengiriman SMS, bisa jadi delay alias pending atau bahkan tidak terkirim.

Tips dari Paseban pada saat seperti itu, hindarilah retry atau mengirim ulang SMS. Sebenarnya, SMS Anda masih dalam antrian operator, ibarat mobil yang sedang macet yang mau masuk ke pintu tol, tentunya saat seperti itu mobil harus masuk satu per satu dan membutuhkan waktu yang lama.

Jika Anda tak mau mengalami hal seperti itu, kirimkan SMS ucapan Idul Fitri sekitar 2 - 3 jam setelah sholat Ied. Selain itu Anda harus pintar dalam memilih alternatif waktu pengiriman yang lain, misalnya pada saat malam hari raya, saat dikumandangkannya takbir. Anda juga bisa mengirimkan SMS setelah sholat shubuh menjelang sholat Ied, atau mengirimkan SMS ucapan Idul Fitri saat tengah malam. Khawatir mengganggu? Tak apa, toh SMS yang Anda kirim juga SMS permintaan maaf bukan?

Segi Penghematan

Pertanyaan pertama, berapa banyak teman yang hendak Anda kirimi SMS? Dengan mengetahui jumlahnya, Anda tentunya ingin lebih berhemat. Salah satu cara menghemat adalah dengan membeli kartu operator baru yang menyediakan bonus pengiriman SMS. Paseban yakin tak sulit bagi Anda untuk mencari ini, karena pada momen-momen seperti itu semua operator di Indonesia berlomba-lomba memberikan layanan khusus.

Efektivitas dan Efisiensi

Efektivitas dan Efisiensi bisa dilakukan dengan mengirimkan satu kalimat SMS pada semua orang. Jangan lupa, pada bagian akhir SMS cantumkan nama Anda. Paling tidak, dengan cara ini SMS Anda tidak akan langsung di-forward jika hendak dikirim balik oleh teman Anda dan mengharuskan mereka meng-edit terlebih dahulu. LOL.

Free SMS Paseban

Bagi Anda yang sudah bergabung di Paseban, Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini. Tentunya akan jauh lebih hemat dan SMS Anda pun sudah pasti terkirim kepada rekan-rekan Anda. Jangan lupa mencantumkan nama Anda di akhir SMS jika Anda menggunakan fasilitas Paseban Free SMS ini. HJ

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel