Takashi Tokita Andalkan Ponsel Water Resistant

15 Aug 2011 14:20 3960 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda pasti sudah pernah mengetahui tentang Final Fantasy. Beberapa waktu yang lalu, Paseban berhasil menemui produser dari game yang sudah mendunia ini. Kesempatan ini Paseban gunakan untuk berbincang-bincang seputar dunia gadget.

Anda pasti sudah pernah mengetahui tentang Final Fantasy, seri permainan RPG konsol dan komputer yang merupakan salah satu game terbaik sepanjang masa. Namun mungkin sedikit yang tahu, siapa orang dibalik game yang penjualannya sampai saat ini telah melebihi 63 juta unit di seluruh dunia ini.

Dialah Takashi Tokita, sang produsen game Final Fantasy. Hari Selasa (09/08) kemarin, Plimbi sempat bertemu pria berambut ikal ini sesaat setelah dia menjadi pembicara di kuliah tamu ITB. Paseban pun tak menyia-nyiakan pertemuan ini.

Bicara mengenai gadget, pria kelahiran 24 January 1965 menggunakan produk Toshiba Regza. Dia mengatakan bahwa salah satu kelebihan yang membuatnya tertarik pada perangkat ini yakni kemampuannya yang tahan air. Sayangnya perangkat milik Takashi Tokita ini rusak.

"Saya juga menggunakan iPhone, tapi itu dari perusahaan saya," kata senior Manager, Mobile Business Division Square Enix ini.

Takashi Tokita bergabung di Square pada tahun 1985. Awalnya dia hanya seorang karyawan part-time yang bekerja sebagai desain grafis dan sound effects. Beberapa waktu kemudian, Takashi Tokita menjadi karyawan full-time dan dipercaya menjadi desainer utama Final Fantasy 4. Cukup hebat, karena dia mengaku baru "memainkan" perangkat komputer saat dirinya bekerja di Square Enix ini.

Pria yang sehari-harinya banyak dihabiskan dengan meeting ini pada awalnya bercita-cita sebagai pemain teater, namun kecintaannya terhadap game yang begitu besar membuatnya ingin tetap bekerja di bidang game developer ini.

Takashi Tokita pun memberikan tips untuk developer game yang ingin memulai karir seperti dia. Dalam menciptakan sebuah game dia menyarankan agar game tersebut mudah untuk dipahami oleh semua kalangan. Game juga hendaknya dikemas dengan judul yang menarik, agar orang bisa melihat lebih mudah mengenai image dari game tersebut. Kunci lain dari Takashi adalah tetap menjaga konsep game atau berkomitmen mengenai game sudah dibuat.

"Jangan terlalu complicated," tutupnya. HJ

Tags Biografi

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel