Manage Ratusan Aplikasi iPad 2 dengan iTunes

13 Aug 2011 10:58 9944 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Banyaknya aplikasi yang sudah ter-install pada iPad kadang membuat Anda jarang me-manage aplikasi-aplikasi tersebut. Pada artikel ini, Paseban akan memberikan tips untuk me-manage ratusan aplikasi pada iPad Anda hanya dengan sebuah aplikasi iTunes.

Apple iPad 2 rilis pada awal 2011, sejak saat itu semua aktivitas sekolah, kerja, atau "just for fun"Â bisa terpenuhi dengan iPad 2 lewat aplikasi yang tersedia. Website resmi Apple iPad menyatakan bahwa iPad memiliki banyak aplikasi bawaan, seperti Youtube, Kalender, iPod, dan App Store. Pengguna pun bisa menambahkan lebih banyak aplikasi lagi pada iPad miliknya menggunakan aplikasi App Store.

Besar kapasitas penyimpanan yang besar mengijinkan pengguna untuk meng-install banyak aplikasi pada iPad 2 miliknya. Karena ini pula, banyak pengguna yang meng-install dan mencoba ribuan aplikasi yang tersedia di App Store. Hal ini seringnya mengakibatkan pengguna kurang memperhatikan dan me-manage aplikasi-aplikasi yang ada di iPad 2 miliknya.

Dalam artikel ini, Plimbi hadirkan cara mudah manajemen aplikasi yang ada di iPad 2 bagi Anda yang memiliki banyak aplikasi ter-install. Yang Anda butuhkan adalah komputer berisi iTunes di mana iPad 2 Anda sudah ter-register dan kabel konektor iPad 2. Dengan menggunakan perangkat iTunes ini, Anda bisa melihat semua aplikasi yang ter-install pada iPad 2 Anda dan mulai me-manage dengan mudah.

Berikut langkah-langkah me-manage aplikasi-aplikasi pada iPad melalui iTunes:

  1. Koneksikan iPad 2 Anda pada komputer. Secara otomatis iTunes akan muncul setelah Anda mengkoneksikan iPad 2, jika tidak, jalankan iTunes secara manual.

  2. Pilih iPad pada menu bar sebelah kiri iTunes. Hal ini akan menampilkan overall summary iPad 2 Anda.

  3. Klik "Apps" option pada menu bar paling atas iTunes. Semua aplikasi yang ada di iPad 2 Anda akan ditampilkan dalam bentuk list. Dari sini Anda bisa menghapus aplikasi, melihat lokasi dimana aplikasi tersebut tersimpan di iPad 2 Anda, dan lain-lain.

Hal yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus terlebih dahulu melakukan sync antara iPad dan iTunes Anda. Apabila Anda tidak melakukan sync saat mengkoneksikan iPad 2 dan iTunes, dan Anda baru saja men-download dan meng-install aplikasi pada Ipad 2 Anda, aplikasi tersebut tidak akan muncul dalam list semua aplikasi Anda di iTunes. RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel