Tips Menggunakan Fitur Device Switch Wizard pada BlackBerry Desktop Manager

10 Aug 2011 12:14 16841 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

BlackBerry Desktop Manager adalah software yang ada dalam bundle saat Anda membeli BlackBerry, Salah satu dari software ini adalah "Device Switch Wizard" yang memungkinkan Anda untuk transfer data dari BlackBerry lama ke BlackBerry baru.

BlackBerry Desktop Manager adalah software yang ada dalam bundle saat Anda membeli smartphone BlackBerry, software ini akan disertakan dalam bentuk CD. Salah satu fitur menarik dari software ini adalah "Device Switch Wizard" dengan fungsi untuk transfer data dari BlackBerry lama ke BlackBerry baru.

Berikut cara melakukan transfer data BlackBerry Desktop Manager tersebut:

  1. Jalankan aplikasi BlackBerry Desktop Manager pada komputer Anda, dan hubungkan BlackBerry Anda menggunakan kabel USB.

  2. Pilih "Device Switch Wizard". Pada menu ini akan terdapat pilihan untuk transfer antar perangkat BlackBerry atau non-BlackBerry dengan BlackBerry.

  3. Selanjutnya akan muncul pilihan file apa saja yang ingin Anda pindahkan ke BlackBerry baru. Mulai dari kontak, BBM, SMS, notes, voice notes, email, hingga aplikasi.

  4. Setelah Anda memilih file apa saja yang ingin Anda pindahkan, klik "next" dan tunggu proses backup berlangsung.

  5. Setelah proses backup selesai, BlackBerry Desktop Manager akan memerintahkan Anda untuk mengkoneksikan perangkat BlackBerry Anda yang baru.

  6. Pada menu ini, Anda masih bisa memilih lagi file apa saja yang ingin Anda pindahkan ke BlackBerry Anda dengan memilih "option". Setelah semua selesai klik "next".

  7. Selanjutnnya proses transfer ke BlackBerry baru Anda akan berlangsung, dan BlackBerry Desktop Manager akan menunjukkan notifikasi apabila proses selesai.

Hal yang perlu Anda perhatikan dari fitur "Device Switch Wizard" BlackBerry Desktop Manager ini adalah apabila Anda mentransfer data aplikasi antar BlackBerry yang memiliki OS berbeda. Aplikasi dari BlackBerry berOS lama yang tidak compatible dengan OS baru akan tidak berfungsi, hal ini masih aman karena Anda tinggal menguninstal aplikasi tersebut.

Tetapi apabila proses transfer dari OS baru ke OS lama, dan aplikasi dari OS baru tidak kompatibel dengan OS lama, dalam beberapa kasus hal ini bisa mengakibatkan BlackBerry mati total, jadi Anda sebaiknya berhati-hati dalam kondisi seperti ini. RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel