WiFi IEEE 802.22TM - WiFi Generasi Terbaru dengan Jangkauan Lebih Jauh

8 Aug 2011 09:30 6665 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

IEEE (Institute of Electrical and Electronics Enginers) mengumumkan generasi terbaru WiFi IEEE 802.22TM standard. Generasi terbaru WiFi IEEE ini akan memiliki jangkauan hingga 100 kilometer dan memiliki kecepatan hingga 22Mbps.

Mungkin ini salah satu berita yang sudah lama ingin Anda dengar! IEEE (Institute of Electrical and Electronics Enginers), organisasi internasional yang bertujuan untuk mengembangkan teknologi dan mempermudah komunikasi antar manusia, mengumumkan generasi terbaru WiFi IEEE 802.22TM standard. Generasi terbaru WiFi IEEE ini akan memiliki jangkauan hingga 100 kilometer dan memiliki kecepatan hingga 22Mbps.

Teknologi WiFi 802.22TM bisa memiliki jangkauan yang jauh karena memanfaatkan jalur jaringan televisi yang ada sekarang, dan tentu saja tanpa mengganggu proses siaran stasiun televisi. Teknologi WiFi IEEE memanfaatkan frekuensi UHF dan VHF TV serta memancarkan broadband wireless internet hingga jarak 100 kilometer dalam bentuk diameter.

Kebanyakan pengguna sekarang memiliki lebih dari satu tagihan untuk berlangganan internet, satu untuk internet rumah atau modem, satu untuk layanan data smartphone. Bayangkan, Anda hanya cukup berlangganan internet broadband dan memasang WiFi di rumah, setelah itu Anda bisa terus online menggunakan laptop atau smartphone, baik di dalam rumah maupun mobile. Anda pun hanya membayar satu kali langganan. Say goodbye to data plans!

Atau saat Anda mudik ke Desa tempat kelahiran Anda, Anda menemukan sinyal WiFi sudah tersedia untuk digunakan bebas oleh seluruh warga desa. Semua hal tersebut sangat mungkin sekarang dengan adanya generasi terbaru WiFi ini. RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel