Pesantren Kilat Online Ramadhan - Mari Berilmu sambil Bersilaturahmi!

5 Aug 2011 16:52 4631 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Paseban memberikan alternatif Pesantren kilat secara online yang pada hakekatnya merupakan kegiatan yang dirancang seperti pondok pesantren yang membina santri-santrinya namun dalam lingkup online, yakni didalam web community Paseban.

Ramadhan adalah bulan keutamaan, bulan penuh berkah dan peluang untuk mencapai keberhasilan serta kemuliaan. Kesempatan emas yang dibuka Allah SWT pada setiap satu tahun sekali ini hendaknya tidak kita sia-siakan.

Selain diwajibkannya kita untuk berpuasa, tentunya mencari ilmu merupakan sebuah amal sholeh tersendiri. Oleh karenanya, mari kita gunakan bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak ibadah dan pengetahuan keagamaan. Nah, salah satu kegiatan positif yang dapat memperdalam ilmu-ilmu agama di bulan Ramadhan diantaranya Pesantren kilat (Sanlat). Kegiatan Sanlat ini biasanya menjadi agenda tahunan siswa-siswi di sekolah-sekolah saat Ramadhan tiba.

Disini Paseban memberikan alternatif Pesantren kilat secara online. Sanlat Ramadhan di Paseban pada hakekatnya merupakan kegiatan yang dirancang seperti pondok pesantren yang membina santri-santrinya namun dalam lingkup online, yakni didalam web community Paseban. Disini para santri dapat sharing mengenai materi seputar puasa Ramadhan, dan bisa saling berinteraksi dengan saudara muslim lainnya, juga bisa berdiskusi mengenai Islam. Jadi tidak hanya adik-adik usia sekolah yang dapat mengikuti Sanlat ini, tetapi semua usia, semua kalangan.

Ragam materi dapat disimak di disscusion thread yang terdapat di dalam grup Pesantren Kilat Online Ramadhan ini. Terdapat pula fitur tanya jawab bareng Ustadz. Tidak lupa nantinya tim Sanlat turut mengadakan program evaluasi, dimana peserta akan diminta mengisi pertanyaan seputar ilmu Ramadhan, bagi yang memiliki nilai tertinggi akan diberi reward tertentu. Tim Sanlat online Paseban juga turut berpartisipasi pada acara Siroling (Siraman Rohani Keliling) goes to School 2011. Nantikan kehadirannya di sekolah-sekolah wilayah Bandung.

Diharapkan Sanlat online Ramadhan ini dapat menjadi alternatif bagi teman-teman semua untuk belajar dan berbagi mengenai Islam. Mari bergabung di Pesantren Kilat Online Ramadhan hanya di Paseban.com.

Tags Biografi

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel