Cara Mengubah Tampilan Desktop Komputer Agar Lebih Fungsional & Cantik

7 Jul 2013 23:00 33280 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Nyatanya, Anda bisa melakukan cara mengubah tampilan desktop agar lebih fungsional, tidak hanya sekedar tampilannya saja yang indah. 

Apa artinya pengelolaan komputer bagi Anda? Apakah itu berarti memiliki tampilan yang indah pada desktop? Bisa saja, tetapi tidak sepenuhnya benar. Nyatanya, Anda bisa melakukan cara mengubah tampilan desktop agar lebih fungsional, tidak hanya sekedar tampilannya saja yang indah. Hal ini berarti, mengelola tampilan komputer memiliki suatu kunci yang dapat memudahkan dan memberikan kenyamanan Anda saat menggunakannya.

Dalam bahasan kali ini, Plimbi akan menampilkan program yang bekerja baik dan fungsional untuk membantu Anda dalam cara mengubah tampilan desktop. Jadikan program komputer ini sebagai dasar dalam membuat tampilan komputer yang Anda inginkan tanpa terpengaruh orang lain.

Mengatur dock komputer

Dock pada Mac merupakan fitur yang ingin digunakan oleh pengguna Windows dan mungkin Anda telah mengetahui jika ada program Windows yang menyamai fitur ini. Jika belum, Anda juga harus menggunakannya untuk memberikan suatu kemampuan baru pada komputer Windows Anda.

RocketDock sudah menjadi topik yang umum, dock ini memiliki fitur yang menarik selain untuk memperindah tampilan namun juga sebuah program yang menakjubkan. Lalu bagaimana dengan Anda yang pernah ataupun sedang menggunakan RocketDock? Apa hal lain yang bisa didapatkan dari dock ini selain memperindah tampilan komputer? Selain memperindah tampilan, RocketDock dapat membantu Anda membersihkan desktop dan menjaganya tetap terorganisasi dengan menggunakan adds-on Stack Docklet.

Stack Docklet merupakan adds-on yang dapat memudahkan Anda dalam membuka folder langsung melalui RocketDock. Dalam prakteknya, Anda tidak benar-benar akan membuka folder itu sendiri, tetapi membuat sebuah shortcut yang ditampilkan dengan gaya stack.

Mengorganisasi ikon pada desktop

Anda mungkin sering melihat tampilan yang dipenuhi dengan berbagai shortcut, bayangkan jika ikon tersebut dapat dikelola dan diorganisasi dengan baik. Fences adalah program komputer yang dapat melakukannya untuk Anda, program ini bekerja dengan mengorganisasi shortcut berdasarkan tipe. Dan dengan melakukan satu kali klik, mereka semua seolah-olah akan menghilang. Ini adalah program sederhana namun dengan kemampuan yang dapat berguna dalam pengelolaan komputer.

Membuka program dengan berbagai gaya

Ketika menggunakan dock, seringkali Anda dibatasi dengan ukuran. Dan Anda tidak perlu membebaninya dengan program-program karena hal ini mungkin tidak baik. Jadi, bagaimana Anda dapat mengakses dengan cepat pada hal-hal yang tidak ada pada dock? Seperti namanya, Launchy akan membawa Anda untuk mencari dan membuka program dengan cepat dengan menggunakan tombol keyboard. Launchy adalah program yang simpel, tetapi memiliki opsi pengelolaan yang berbeda-beda.

Memasukkan Adds-On Desktop

Ada dua program yang direkomendasikan dalam cara mengubah tampilan desktop pada komputer. Level dan fungsinya memiliki variasi pada apa yang bisa dilakukannya. Bagaimanapun, kedua program ini dapat memberikan layanan yang bervariasi tergantung pada keinginan Anda dalam mengelola komputer. Rainlendar memberikan layanan dengan opsi yang terpisah seperti misalnya calendar, to do list, clock, dan weather. Mereka semua tampak merupakan dasar dalam mengelola tampilan, namun jika dikombinasikan dengan tema akan memberikan suatu sentuhan yang unik dalam memperindah tampilan komputer serta melayani Anda dengan beberapa fungsi yang bekerja dengan baik.

Rainmeter memiliki banyak fitur eksklusif dan dapat mengelola lebih dari yang Anda bayangkan. Anda bisa meragukannya, namun Anda akan mengetahui kemampuannya saat Anda menggunakannya. Rainmeter mungkin adalah sebuah program pengelolaan komputer terbesar yang bisa Anda gunakan. Akan membutuhkan waktu yang lama dalam menampilkan berbagai hal menarik pada komputer sesuai pilihan Anda dengan banyaknya opsi yang menyelimuti. Namun, setelah Anda berlama-lama di depan komputer dengan mengelolanya menggunakan Rainmeter, maka tampilan desktop pada komputer Anda akan tampak fenomenal.

Kesimpulan

Dengan menggunakan program-program tersebut, Anda telah mengatur komputer sedemikian rupa agar tampak seperti yang Anda inginkan. Ada beberapa penambahan yang bisa Anda masukkan seperti misalnya tema dan wallpaper, dengan begitu tampilan komputer Anda akan tampak indah serta fungsional. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel