Tips Agar Smartphone Selalu Up to date hingga Tahun Depan

28 Jul 2011 12:07 5051 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dalam satu tahun akan selalu muncul *gadget* baru yang memiliki *hardware* dengan kemampuan lebih bagus. Bisakah satu perangkat bisa selalu *up to date* dan tidak ketinggalan teknologi setidaknya dalam waktu satu tahun?

Perangkat smartphone saat ini, seperti yang Anda tahu, mengalami perkembangan yang sangat cepat. Dalam satu tahun akan selalu muncul gadget baru yang memiliki hardware dengan kemampuan lebih bagus. Apabila Anda seorang pengguna yang selalu menginginkan gadget dengan teknologi terbaru dan kemampuan tercepat untuk menjalankan fitur dan aplikasi yang perkembangannya juga sangat cepat, dalam satu tahun Anda akan mengganti smartphone Anda lebih dari satu kali dan mengeluarkan banyak budget untuk memenuhi keinginan up to date Anda.

Bisakah satu perangkat bisa selalu up to date dan tidak ketinggalan teknologi setidaknya dalam waktu satu tahun? Pada artikel kali ini Plimbi akan memberikan tips kategori apa saja yang Anda perlu perhatikan sebelum membeli smartphone yang bisa "tahan lama" hingga satu tahun.

Layar
Layar berukuran 4.3', atau mungkin hingga 4.5', akan menjadi ukuran ideal hingga satu tahun ke depan. Layar juga harus dilengkapi kemampuan multi-touch dan teknologi lain yang umumnya melengkapi layar Super Amoled. Ditambah dengan kelengkapan sensor gyroscope akan sangat ideal.

Processor
Processor dengan kemampuan minimal dual-core 1 Ghz menjadi keharusan apabila Anda ingin smartphone Anda tetap up to date dan bisa menjalankan aplikasi baru hingga satu tahu ke depan. Smartphone dengan chipset Nvidia Tegra 2 akan sangat ideal.

Koneksi
Kemampuan koneksi minimal 3G dengan teknologi HSDPA 21 mbps akan cocok untuk smartphone satu tahun ke depan. Kemampuan koneksi 4G akan sangat ideal.

Kamera
Tersedia kamera depan dan belakang, dengan kamera belakang sebagai kamera utama berkemampuan 8MP dan LED flash, akan menjadi fitur tambahan yang sangat bagus. Fitur yang satu ini memang tergantung pada preferensi pengguna, ada beberapa pengguna yang tidak menjadikan kategori ini sebagai pilihan utama.

Fitur lain
Fitur pelengkap lain seperti WiFi, Bluetooth, GPS, dukungan terhadap Adobe Flash, dan Swype wajib ada pada smartphone satu tahun kedepan ini. Dan satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah kemampuan baterai yang mampu mendukung semua hardware ini untuk bisa berjalan minimal seharian penuh.

Itulah kategori smartphone yang akan tahan lama hingga satu tahun ke depan. Apakah Anda mempunyai kategori smartphone Anda sendiri? Please, share with us! RY

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel