Lima Situs untuk Download Lagu Anak Gratis

9 Jan 2013 20:30 10606 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jika Anda adalah seorang ayah atau ibu yang memiliki seorang anak kecil, pasti Anda ingin Anak Anda mendengarkan lagu yang sesuai untuk usia mereka. Lagu-lagu tersebut tentu akan mendukung perkembangan mereka menjadi lebih baik dibandingkan dengan mendengarkan lagu-lagu dewasa yang belum cocok untuk usianya.

Jika Anda adalah seorang ayah atau ibu yang memiliki seorang anak kecil, pasti Anda ingin Anak Anda mendengarkan lagu yang sesuai untuk usia mereka. Lagu-lagu tersebut tentu akan mendukung perkembangan mereka menjadi lebih baik dibandingkan dengan mendengarkan lagu-lagu dewasa yang belum cocok untuk usianya. Oleh karena itu, pada artikel kali ini Plimbi akan mengulas beberapa situs yang dapat Anda kunjungi untuk mendapatkan berbagai macam lagu anak secara gratis.

Situs-situs tersebut memiliki banyak sekali koleksi lagu sehingga anak Anda pasti akan menyukainya. Selain itu, lagu-lagu yang disediakan di situs tersebut juga kebanyakan berbahasa Inggris sehingga Anda dapat sekalian mengajarkan bahasa Inggris kepada anak Anda sejak dini.

Jamendo Kids Music

Situs pertama yang wajib Anda kunjungi adalah Jamendo Kids Music. Situs Jamendo ini menyediakan ratusan album gratis berisi lagu anak-anak yang dapat Anda unduh secara gratis. Selain itu, situs ini juga telah mengelompokan berbagai lagu tersebut untuk berbagai golongan usia, seperti untuk child, kids, children, bahkan untuk Enfants. Terdapat pula berbagai jenis musik unik lain yang juga cocok untuk anak Anda yaitu trance dan techno.

Sebelum Anda mendownloadnya, Anda juga dapat terlebih dahulu mendengarkan preview dari lagu tersebut agar Anda tidak salah dalam mendownload file. Menariknya, bukan cuma satu lagu yang dapat Anda preview melainkan semua lagu yang ada di album tersebut dapat Anda preview. Caranya adalah dengan menekan tombol play di sebelah kanan bawah album tersebut. untuk mendownloadnya, Anda hanya tinggal menekan tombol download maka seluruh lagu di album tersebut akan langsung Anda dapatkan.

Untuk mengunjungi situs Jamendo Kids Music ini, Anda dapat mengaksesnya di sini.

Free Kids Music

Situs selanjutnya yang dapat Anda gunakan untuk download lagu anak gratis adalah Free Kids Music. Ketika Anda membuka situs ini, Anda akan disuguhi oleh beberapa profil singkat mengenai contributor lagu yang ada di situs ini dan juga berbagai lagu yang baru ditambahkan oleh mereka. Terdapat berbagai macam jenis lagu yang dapat Anda download secara gratis, salah satunya adalah jenis l+ Traditional untuk anak-anak.

Selain menyediakan link untuk mendownload berbagai lagu tersebut, situs ini juga menyediakan lirik-lirik lagu tersebut sehingga memudahkan anak Anda untuk menghafalnya. Anda juga dapat mendengarkan terlebih dahulu preview lagu tersebut sebelum Anda mendownloadnya. Jika ingin mengakses situs ini, Anda dapat mengunjunginya di sini

Nancy Stewart Music

Selanjutnya ada situs Nancy Stewart Music. Ketika Anda membuka situs ini, Anda akan melihat tampilan yang sangat berwarna-warni sehingga sangat cocok untuk anak Anda. Situs ini menyediakan ratusan lagu yang telah dikelompokan ke dalam beberapa kategori seperti language-building, science, activities, games, seasonal and holiday, movement, dan masih banyak lagi.

Lagu-lagu yang Anda download dari situs ini mungkin kebanyakan tidak familiar di telinga Anda. Namun lama kelamaan Anda akan menyukai lagu tersebut karena lagu-lagu di situs ini memiliki nada yang sangat enak untuk di dengar. Selain itu, situs ini juga menyediakan banyak lagu gratis yang dapat Anda download setiap bulannya pada menu monthly free track. Jika Anda ingin mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini

Dream English

Dream English adalah situs selanjutnya yang dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk mendownload lagu anak-anak. Situs ini ini berfokus untuk menyediakan lagu-lagu yang dapat mendidik anak-anak. Berbagai macam lagu yang disediakan pada situs ini sangat cocok bagi anak-anak yang sedang belajar bahasa Inggris karena lagu-lagunya kebanyakan mengajarkan tentang kosakata bahasa Inggris, sepeti alphabet, nama-nama hari dalam seminggu, dan banyak lagi.

Selain itu, situs ini juga menyediakan berbagai macam ide permainan yang dapat dijadikan referensi untuk seorang guru TK. Jika Anda ingin mengunjungi situs Dream English ini, Anda dapat mengunduhnya di sini.

Kids Public Radio

Situs terakhir yang akan dibahas oleh Plimbi adalah situs Kids Public Radio. Berbeda dengan empat situs sebelumnya yang menyediakan link untuk mendownload lagu gratis, situs ini menyajikan berbagai macam stasiun radio untuk anak-anak yang banyak tersebar di internet. Jika Anda tertarik untuk mendengarkannya, Anda dapat mengunjungi situs ini di sini [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel