Suka Kamen Rider? Bergabunglah di Jangkrik

25 Jul 2011 16:47 12416 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Jaringan Kamen Rider Indonesia (Jangkrik) merupakan suatu wadah komunitas pecinta Kamen Rider di Indonesia. Tempat diskusi segala yang berhubungan dengan Tokusatsu atau Kamen Rider.

Jaringan Kamen Rider Indonesia (Jangkrik) merupakan suatu wadah komunitas pecinta Kamen Rider di Indonesia. Tempat diskusi segala yang berhubungan dengan Tokusatsu atau Kamen Rider.

Wisnu salah seorang penggagas Komunitas Jangkrik menuturkan bahwa kegemarannya dengan Kamen Rider ini berawal saat dia duduk di bangku Sekolah Dasar. Pada saat itu lah ada serial Kamen Rider Black alias Kotaro Minami yang tayang di televisi. Saat itu, Kamen Rider juga dikenal dengan nama Ksatria Baja Hitam. Dari situlah Wisnu mulai mengamati Kamen Rider dan mengumpulkan segala sesuatu yang berhubungan dengan serial ini.

Tidak hanya untuk dirinya sendiri, lama kelamaan Wisnu pun mulai membuat sebuah blog bertema Kamen Rider. Blog yang digagas oleh Wisnu ini, ternyata mendapatkan banyak visitor yang tentunya sama-sama menyukai tokoh hero dari negeri Jepang tersebut.

Aksi kemudian berlanjut dengan membuat conference untuk membahas segala hal yang berhubungan dengan Kamen Rider via yahoo messenger. Akhirnya tercetuslah ide untuk membuat komunitas bagi pencinta Kamen Rider yang kini dikenal dengan Komunitas Jangkrik.

Dari sekian banyak, terdapat 4 orang yang sama-sama tinggal di Bandung yakni Wisnu, Agung, Adods dan Anto. Mereka sepakat untuk bertemu. Meeting pertama kali dilakukan di Salman ITB pada Ramadhan 2008. Lalu berlanjut dengan adanya diskusi mengenai perkembangan para pecinta Kamen Rider untuk diarahkan kedepannya mau seperti apa. Di awal-awal pertemuan ini mereka menamai komunitasnya dengan sebutan KFC (Kamen Rider Fans Club).

Hingga akhirnya pada tanggal 18 Juni 2010 berbarengan dengan diluncurkannya situs IchigoOnline.com, komunitas ini diliris dan dinamai Jangkrik seperti sekarang. IchigoOnline.com sendiri merupakan Tokusatsu & Anime Hobby Online shop. Segala tentang Kamen Rider dijual disana.

Saat ini telah terdapat 5584 anggota yang tersebar di seluruh dunia yang bernaung dalam komunitas Jangkrik . Di antaranya Malaysia, Brazil, Italia, Eropa, Portugal, Amerika, dan negara lainnya. Anggota komunitas Jangkrik ini memiliki range usia beragam, mulai dari usia siswa SMP hingga usia orang dewasa.

Tujuan komunitas Jangkrik sendiri yakni untuk memasyarakatkan Kamen Rider di Indonesia. Menjadikannya bukan cuma sebuah tontonan tapi juga bisa bermanfaat dan menghasilkan. Dan yang terpenting adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pecinta Kamen Rider.

Bagi anggota yang berdomisili di Bandung, biasanya mengadakan pertemuan sekali sepekan. Kegiatan mereka diantaranya nonton bareng, tukar koleksi, sharing hingga membuat kostum cosplay. Ingin bergabung dengan komunitas Jangkrik di Plimbi.comND

 

Tags Biografi

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel