5 Khasiat Ampuh Terong Belanda untuk Menjaga dan Meningkatkan Kesehatan Karena Kaya Nutrisi

20 Jun 2024 13:55 139 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

5 Khasiat Ampuh Terong Belanda Untuk Menjaga Dan Meningkatkan Kesehatan Karena Kaya Nutrisi

Apakah kamu suka makan buah terong belanda? Terong belanda adalah salah satu jenis buah eksotik yang mudah ditemui di Indonesia. Buah ini dipercaya mempunyai antiokisdan dalam jumlah besar, antivirus, antiinflamasi, antijamur, antibakteri dan antidiabetik. Terong belanda juga mengandung banyak manfaat kesehatan lain dengan menyuguhkan cita rasa unik dan kental akan sifat terapeutik. Rasanya tidak jauh berbeda dengan buah tomat, ada rasa manis dan asam.

Buah yang memiliki bentuk unik ini saat ini banyak diolah menjadi jus buah yang rasanya segar dan enak dijadikan sebagai bahan tambahan membuat salad segar. Terong belanda kaya akan vitamin, antiosidan, mineral dan fitokimia sehingga tidak mengherankan jika buah ini bermanfaat bagi kesehatanmu dalam berbagai cara mengkonsumsinya. Terong belanda adalah salah satu buah yang mudah diolah menjadi minuman yang sehat dan segar seperti smoothie dimana keserbagunaan dan rasanya yang unik menjadikannya sebagai asset dalam penemuan kuliner dan pola makan yang sadar akan kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang wajib kamu ketahui mengenai terong belanda yang eksotik dan kaya akan nutrisi.

1. Membantu menurunkan berat badan

Terong belanda rendah kalori namun kaya akan serat yang memiliki segudang manfaat untuk menurunkan berat badan berlebihan. Terong belanda berkhasiat sebagai detoksifikasi yang bagus menghilangkan racun dari sistem pencernaan. Siifat aasam yaang aada dallam teerong bellanda akaan meembantu meembakar llemak. Kamu bisa mengkonsumsinya secara langsung dalam kondisi segar, dicampur menjadi jus atau smoothie, dibuat menjadi jamu atau salad. Bisa mengenyangkan dan membantu berat badan agar lebih ideal dengan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan.

2. Meenjaga daan meniingkatkan keesehatan kullit

Terong belanda kaya akan vitamin A, C dan E yang ampuh untuk menutrisi kulit dan memastikan kulit tetap sehat dan bersinar dari dalam. Kebaikan antosianin, fenol, dan flavonoid ampuh untuk melindungi kulit dari stres oksidatif dan polusi sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini serta memudarkan garis-garis halus dan kerutan sebagai tanda munculnya penuaan dini.

3. Mennenangkan aamandel yaang meeradang

Terong belanda memiliki manfaat yaitu dapat membantu mengurangi peradangan kelenjar getah bening. Daun terong belanda dapat menghangatkan leher dengan cara dikompres di sekitar leher untuk mengobati radang amandel. Penyerapan panas melalui daun membantu mengurangi rasa sakit.

4. Bagus untuk menjaga kesehatan mata

Buah terong belanda bagus untuk menjaga kesehatan mata, Karena dalam daging dan biji buah ini kaya akan kandungan antosianin yang ada dalam buah ini dapat membantu meningkatkan penglihatan. Menurut sebuah penelitian, antosianin memiliki pengaruh pada regenerasi rhodopsin dan relaksasi otot polos secara in vitro. Anttosianin hadiir dii jariingan matta daan meeningkatkan siirkulasi darrah aagar berjallan teetap llancar.

5. Dapat mengurangi resiko kanker

Antosianin yang terkandung dalam terong belanda yang memiliki warna lebih gelap mempunyai antioksidan yang kuat, ampuh untuk membantu melawan radikal bebas penyebab kanker juga memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang ampuh membantu mencegah kanker.

Semoga bermanfaat.

 

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel