Cara Tradisional Untuk Normalkan Tekanan Darah Rendah dengan Memanfaatkan Resep Berbahan Kurma, Rasa Lezat, Khasiat Nyata!

18 Mar 2024 13:35 304 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Cara Tradisional Untuk Normalkan Tekanan Darah Rendah Dengan Memanfaatkan Resep Berbahan Kurma, Rasa Lezat, Khasiat Nyata!

Penyakit darah rendah atau disebut dengan istilah medis adalah hipotensi merupakan kondisi saat tekanan darah jauh lebih rendah dari yang diharapkan.

Darah rendah dapat terjadi baik itu sebagai suatu kondisi yang muncul dengan sendirinya dimana tekanan darah di dalam tubuh menjadi lebih rendah maupun sebagai salah satu bentuk adanya gejala penyakit lain.

Seseorang dikatakan mengalami tekanan darah rendah atau hipotensi saat tekanan darah menjadi lebih rendah yaitu kisaran di bawah 90/60 mmHg. Angka 90 ini menunjukkan tekanan darah ketika jantung sedang berkontraksi (sistolik) sementara angka 60 merupakan tekanan darah ketika jantung sedang relaksasi.

Masing-masing penderita hipotensi bisa mengalami gejala yang berbeda-beda tergantung pada tingkat keparahannya dimana gejala ini paling umum terjadi karena otak tidak mendapatkan aliran darah yang cukup.

Pada mulanya anemia yang menyerang seseorang bisa sangat ringan sehingga gejalanya tidak disadari. Namun ketika anemia memburuk, gejala yang muncul kemungkinan akan terasa semakin parah. Gejala yang muncul adalah pusing-pusing, penglihatan kabur atau terdistorsi, mudah merasa lelah, letih dan lesu, maul-mual, nafas memburu atau dalam tekanan cepat dan pendek, kelemahan atau kelelahan tingkat optimal, sampai penurunan kesadaran (pingsan).

Untuk mengatasi tekanan darah rendah ini, dr. Zaidul Akbar memberikan resep tradisional yang praktis dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan seadanya. Perhatikan penjelasan kami tersebut di bawah ini.

Bahan-bahan :

  • 7 butir kuma matang buang bijinya
  • 250 ml air mineral

Bagaimana cara membuatnya?

  • Blender semua bahan lalu tuang ke dalam gelas saji atau bisa dijadikan sebagai minuman kesehatan yaitu infused water.

Disarankan saat mengkonsumsi minuman herbal ini dimbangi dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan bergizi, makanan teratur, perbanyak sayuran untuk serat, konsumsi buah-buahan, daging merah dan minum susu.

Rutin minum jus atasi darah rendah ini dipercaya ampuh menyembuhkan penyakitnya. Karena dalam hal ini kurma dipercaya memiliki kandungan zat besi, vitamin C dan vitamin B kompleks yang dipercaya secara klinis sangat ampuh untuk membantu memproduksi sel-sel darah merah dan mencegah anemia.

Kurma memang dikenal sebagai salah satu camilan yang mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Buah yang rasanya gurih dan manis ini penuh dengan kandungan nutrisi termasuk salah satu jenis buah yang banyak dikonsumsi di seluruh penjuru dunia.

Buah yang bisa diolah menjadi beragam jenis makanan dan minuman ini akan terasa manfaat kesehatan secara optimal jika Anda rutin mengkonsumsinya satu hari satu kali pada waktu pagi hari usai sarapan pagi.

Kurma mengandung banyak serat yang ampuh membuat tubuh merasa kenyang lebih lama dan manfaat yang lainnya adalah sebagai sumber zat besi, sumber potassium, mencegah kelelahan, membantu proses diet, merawat tulang dan mencegah serangan jantung.

Kurma adalah salah satu jenis buah yang bagus untuk mencegah anemia dan membantu kelancaran peredaran darah. Selain itu kandungan zat besi di dalamnya juga membantu tubuh untuk mensuplai oksigen di darah sehingga membantu tubuh untuk merasa lebih aktif dalam melakukan keseharian kegiatan di rumah maupun di luar rumah.

Kurma yang dimakan bercampur dengan buah pisang bisa menyumbangkan sumber potassium yang baik. Potassium mampu memberikan energi yang cukup utuk melakukan kegiatan-kegiatan sehari-hari karena keduanya adalah sumber energi yang bagus bagi penderita tekanan darah tinggi.

Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel