Walaupun Harganya SELANGIT, Samsung Galaxy S24 Ultra Jadi Objek Buruan di Indonesia karena Kemampuan Fotografinya

26 Feb 2024 10:36 272 Hits 1 Comments Approved by Plimbi

Fitur Canggih Dalam Samsung S24 Series, Dengan Teknik Fotografi Dan Andalkan Al, Membuat HP Ini Jadi Objek Buruan Di Indonesia

 

Kabar terbaru mengenai Samsung Galaxy meluncurkan produk masa kini berupa ponsel flagship up to date Samsung S24 Series membuat para penggemar Samsung Galaxy menjadi gembiar dan terburu-buru membuka toko-toko online guna mengumpulkan informasi terkait. 

Peluncuran Samsung S24 Series dari produk Samsung Galaxy ini dilakukan secara global yaitu terpusat di San Jose California Amerika Serikat/AS yang secara langsung menyiarkan berita ini di beberapa media live streaming Samsung Galaxy pada Kamis (18/1/2024) pukul 01.00 WIB.

Adapun susunan fitur dalam Samsung Galaxy model Samsung S24 Series ini tidak jauh berbeda dari generasi-generasi sebelumnya, hampir memiliki kesamaan hanya saja pada beberapa titik memiliki kelebihan seperti edit foto dan mengandalkan sistem kerja Al yang mumpuni. Anggotanya adalah Galaxy S24 (6,2 inci), S24 Plus (6,7 inci) dan S24 Ultra (6,8 inci).

Samsung S24 Series di Indonesia dibanderol mulai harga US$799 atau sekitar Rp12.500.000, untuk Samsung S24 Plus rata-rata dijual dalam kisaran harga US$999 atau sekitar nilai jual dalam rupiah adalah Rp15.600.000 dan yang terakhir adalah versi paling tinggi yaitu sekitar US$1.299 atau rata-rata di ndonesia sekitar Rp20.300.000.

Mesin dari produk-produk Samsung Galaxy seperti Samsung S24 Series sangat handal karena menggunakan chipset ukuran standar tertinggi dari produk Qualcomm yaitu jenis Snapdragon ukuran masing-masing adalah 8 Gen 3 berlaku juga untuk semua produk Samsung Galaxy.

Dalam wara-wiri berita yang mengumumkan peluncuran salah satu serial Samsung Galaxy, Samsung kuga sekalian memperkenalkan produk unggulannya yaitu Samsung Galaxy Al yang memberikan berbagai kemampuan baru guna melengkapi kecanggihan ponsel flagship ini ditujukan kepada fans yang selalu berharap mendapatkan kabar terbaru tentang HP gaul yang satu ini.

Galaxy Al yang hadir dalam fitur Samsung S24 Series membentuk kerjasama dengan cara bergabung dalam kecanggihan Al on device dan Al berbasis sistem cloud. Salah satu fitur spesial yang diperkenalkan dalam standar Galaxy Al adalah sistem live translation call yang memberikan kesempatan bagus kepada para pengguna untuk melakukan telpon kepada lawan bicara yang menggunakan bahasa berbeda-beda sesuai dengan negaranya.

Samsung S24 Series dilengkapi dengan layar datar yang memiliki ukuran sekitar 6,2 inci dan juga ada fasilitas kamera utama berukuran 50 megapiksel. Ponsel yang lagi viral dikalangan pebisnis ini hadir dengan penuh percaya diri dengan berani melakukan pembaharuan dari group Android selama 7 tahun sama dengan yang dilakukan oleh Google Pixel.

HP ini menggunakan Dynamic AMOLED 2x yang dikenal memiliki refresh rate dinamis berukuran 1 hingga 120 Hz. Dimana diketahui bahwa fitur sebelumnya hanya memakai model Ultra saja dengan keuntungan yang sama sejak generasi sebelumnya yaitu lebih irit baterai. Fitur Vision Booster masih diselipkan di dalam perangkat mesinnya, yang memberikan tingkat kecerahan secara maksimal hingga menjadi 2.600 nit dari sebelumnya hanya berukuran 1.200 nit untuk Galaxy S23 dan 1.750 nit untuk jenis Galaxy S23 Plus.

Untuk bagian dapur pacu mengalami banyak perubahan, dimana untuk pendahulunya menggunakan chipset standar Qualcomm namun kini memakai chipset tersendiri dipasang dengan sistem Exynos 2400 yang dikenalkan Samsung Galaxy pada bulan Oktober 2023. Kinerja dari Exynos 2400 hampir sama dengan Snapdragon 8 Gen 3 yang digunakan dalam Galaxy S23 Ultra jhususnya dalam hubungan kerja dengan kecanggihan Al. Tetap adem dan semakin nyaman dengan dipasangnya Vapor Chamber berukuran besar. RAM masih standar 8 GB, dan memori internal disediakan sebesar 512 GB.

Seperti dijelaskan di atas, baterai turut ditingkatkan kapasitasnya menjadi 4000 mAh dan menyangkut masalah kamera, memiliki komposisi dan ukuran masih seperti dulu. Bagian belakang dilengkapi kamera utama berukuran 50 MP OIS serasi dengan lensa ultra-wide berukuran 12 MP serasi dengan telephoto sebesar 10 MP. Adanya kemampuan zoom optic sebesar 3x dan juga fasilitas kamera depan yang memiliki ukuran 12 MP. Koneksi yang diberikan sebesar 5G dengan dilengkapi WiFi berukuran 6E dan adanya layanan Bluetooth sebesar 5.3 dan NFC. Perangkat di dalam HP ini dijamin tahan debu dan kuat dengan air karena sudah mempunyai sertifikat IP68.

Pertama kali dirilis, HP ini melakukan operasi One UI 6.1 berbasis Android 14 yang menjanjikan para pengguna akan bisa melakukan pembaharuan Android hingga 7 tahun disertai dengan pembaharuan keamanan hingga delapan tahun.

Tags Teknologi

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel