HP Kisaran Harga 2 Jutaan untuk Tampil Gaya

27 Dec 2023 11:52 229 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

HP Kisaran Harga 2 Jutaan Untuk Tampil Gaya

Membutuhkan kejelian ketika kamu memutuskan untuk membeli HP harga 2 jutaan. Ini dilakukan agar bisa memperoleh kualitas barang yang paling bagus. Maka dari itu ini menjadi segmen pasar yang memiliki masa depan cerah. Karena barangnya menjadi incaran berbagai produsen smartphone. Mereka menawarkan beragam jenis fitur dan spesifikasi yang dilakukan untuk memikat para pengguna. Bujet HP harga 2 jutaan mampu masuk ke kelas mid-range atau kelompok menengah. Perlu kehati-hatian dalam hal ini seperti jika ada yang menawarkan di harga ini dengan spesifikasi yang masih low end atau entry level, sebaiknya pilih yang lain saja.     

Secara garis besar, smartphone kelas menengah memiliki spesifikasi lebih bagus dari jenis HP di entry level. Pilihan dan varian smartphone di kelompok ini jauh lebih beragam. Kamu bisa memulai mencari beberapa produknya melalui internet termasuk rajin-rajin baca info produk di Gizmologi. Nah apakah kamu adalah salah seorang yang membutuhkan perangkat baru namun memiliki bujet hanya 2 jutaan saja ? Asalkan teliti sebelum membeli, kamu dapat memiliki sebuah HP berkualitas seperti Redmi Note 8.

Melalui artikel kami kali ini akan membahas tentang bagaimana cara memilih HP yang tepat dengan harga murah kisaran 2 jutaan saja. Yuk simak ulasannya.

1/ Bagaimana kalau lihat bagian chipset-nya

Chipset atau prosesor adalah salah satu bagian terpenting wajib ada dari sebuah smartphone. Dimana semakin bagus kondisi chipset maka semakin baik kinerja ponsel. Bagaimana kategori chipset yang bagus ? Misalkan saja adalah Snapdragon atau MediaTek. Biasanya diukur dengan besarnya angka berarti semakin bagus kualitas chipset tersebut. Sebagai contoh Snapdragon 710 atau Snapdragon 712 lebih bagus jika dibandingkan dengan Snapdragon 660 atau Snapdragon 665. 

2/ Telitilah dalam memilih layar luas

Apakah kamu tahu bahwa sekarang ini smartphone lebih banyak dibutuhkan sebatas SMS, buka medsos dan chatting saja. Juga kamu bisa menonton video, melihat koleksi foto-foto keren di Instagram sampai dengan bermain game. Dalam hal ini kami membutuhkan layar yang luas suapaya puas menikmatinya.

Meskipun memiliki bujet beli HP seharga 2 jutaan saja, pilihlah layar yang luas. Misalnya saja 6 inci ke atas. Ingat juga dengan resolusi yang menyertai. Agar mata tetap nyaman melihat-lihat dalam jangka waktu yang lama, pilih HP dengan resolusi layar yang minimumnya sudah full HD.

3/ Teliti terlebih dahulu desain serta kualitas materialnya

Desain atau tampilan rata-rata memang sifatnya subyektif. Karena ini menyangkut kesukaan sehingga tergantung pada selera yang bersangkutan dan berbeda-beda. Namun dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah menyangkut sifatnya yang kekinian. Contohnya adalah desain layar bezel-less dengan penempatan lokasi kamera dilakukan secara notch atau poni.

Untuk hal-hal yang menyangkut materialnya, pada umumnya menggunakan plastik. Pilihlah yang materialnya kuat dan kokoh.

4/ Terlebih dahulu cek kondisi kualitas kamera 

Dengan hanya berbekal bujet HP harga 2 jutaan, kamu sudah dapat memiliki kamera dengan kualitas bagus. Resolusi pixelnya bisa besar dan kualitas perekaman juga mendekati sempurna. Maka dari itu pilihlah smartphone dengan pixel terbesar yang ditawarkan. Selanjutnya untuk video, pilih smartphone dengan dilengkapi oleh pixel terbesar. Untuk fasilitas video, pilihlah yang telah dilengkapi fitur OIS dengan dukungan kualitas perekaman video seukuran 4K.

5/ Pilih atau cek RAM besar

Smartphone murah kadang-kadang tidak bisa mempunyai RAM besar seperti flagship. Namun kamu masih bisa memilih yang terbesar dari pilihan yang tersedia di depan mata. Contohnya adalah RAM 3 GB atau 4 GB. Kenapa kamu harus memakai RAM yang besar ? karena ini ada hubungannya dengan bagaimana menentukan proses kelancaran terutama untuk multitasking. Jika mau main game maka RAM jelas harus besar. Jadi pada intinya semakin besar RAM maka semakin lancar beraktivitas dengan HP bersangkutan.

Semoga bermanfaat.

Tags Teknologi

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel