5 Alasan Mengapa Orang Cenderung Memilih Beli Ponsel Murah Saja

27 Dec 2023 15:55 825 Hits 4 Comments Approved by Plimbi

5 Alasan Mengapa Orang Cenderung Memilih Beli Ponsel Murah Saja

Apakah kamu tahu bahwa hampir setiap bulan selalu saja ada HP baru yang dihadirkan seperti HP 2 jutaan yang rilis belakangan ini ? Mereka berlomba dengan masing-masing menonjolkan desain dan fitur yang semakin canggih dan menggiurkan. Selanjutnya HP 2 jutaan menjadi idola para ibu rumah tangga, wiraswasta, pekerja hingga pelajar memilih untuk membeli HP kelompok ini dibandingkan dengan membeli ponsel bekas kelas atas. HP 2 jutaan menjadi HP favorit di tahun 2023 ini karena para pengguna membelinya dengan banyak alasan seperti ponsel lama yang rusak, karena kualitas ponsel terjamin, ponsel awet, garansi pembelian tersedia dan untuk mengikuti tren yang sedang viral. Rata-rata para pengguna memilih untuk membeli ponsel di toko-toko offline dibandingkan melalui toko online karena merasa lebih aman dan terpercaya jika melihat secara langsung barangnya di etalase toko. Kamu mungkin bukan termasuk orang yang hobi belanja barang-barang berbau teknologi, tetapi di luar sana bukan tidak mungkin ada banyak orang yang suka dan mampu melakukannya. Contohnya adalah cenderung memilih membeli HP kelas biasa seperti HP 2 jutaan. Kenapa mereka suka sedangkan memiliki kemampuan membeli lebih mahal ? Atau karena sedang trend an kebetulan sedang butuh mendesak ?

Nah kira-kira apa alasan banyak orang memilih untuk membeli HP 2 jutaan secara umum akan kami ulas di bawah ini. Yuk disimak.

1/ Banyak orang suka mencari desain yang kekinian

Buat beberapa orang, memilih membeli smartphone cenderung karena tertarik dengan desain kekinian yang ciamik seperti pada bezel yang enak dipandang dan saat ini muncul tren smartphone bazelles atau minim bezel. Bezel adalah istilah yang diberikan guna menyebut frame layar bagian luar sebuah perangkat smartphone. Jadi kalau kamu mau terlihat kekinian dengan modal kelas menengah maka kamu harus memilih HP 2 jutaan yang menonjolkan layar canggih kelas atas.

2/ Untuk mendukung aktivitas penyaluran hobi foto selfie

Bicara tentang smartphone dengan kamera selfie yang canggih, kamu pasti sudah mendengar produk OPPO yang mengusung tema perfect selfie, rata-rata s,artphone OPPO menghadirkan sederatan smartphone dengan dilengkapi oleh kamera depan yang bisa mendukung acara foto selfie kamu. Tentu kamu sudah tahu bahwa HP 2 jutaan termasuk ke dalam deretan salah satu jenis smartphone dengan kamera selfie terbagus. Adanya peningkatan kualitas kamera smartphone memang cukup membantu perkembangan HP 2 jutaan menjadi semakin populer saat ini. Tingginya resolusi linear dengan kualitas gambar yang dihasilkan semakin mendukung kamu yang hobi jeprat-jepret dengan HP kesayangan. Peningkatan kualitas kamera ini tidak melulu dibarengi dengan kenaikan harga jual smartphone karena kini kamu bisa mendapatkan HP dengan resolusi kamrea 20MP mulai harga 2 jutaan saja.   

3/ Menonjolkan audio jawara

Alasan ketiga mengapa banyak orang cenderung memilih untuk membeli HP 2 jutaan dibandingkan produk lainnya yang mahal adalah karena fakta bahwa HP 2 jutaan memiliki suara yang bagus sehingga menjadi pertimbangan banyak orang untuk membelinya. Apalagi jika suka musik, keluaran suara bass yang tajam, vokal yang jernih bisa memanjakan telinga pendengarnya.

4/ Untuk menunjang hobi bermain game

Bermain game menjadi kurang asyik kalau menggunakan HP yang sering lag. HP dengan RAM 2 GB kadang-kadang masih kurang bagi kamu yang hobi main game sekaligus suka membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Bagi kamu yang suka bermain game terutama di HP, tentu saja membutuhkan smartphone dengan memiliki spesifikasi tinggi sehingga bisa asyik bermain. Namun tidak semua smartphone cocok untuk dipakai bermain game. Hal ini mengingat permainan game online memerlukan visual grafis yang besar dan dalam ukuran RAM cukup tinggi mampu memainkan game-game kesukaanmu. Supaya aktivitas berjalan nyaman dan lancar selama kamu memainkan salah satu game online, disarankan kamu memakai smartphone yang di dalamnya ada chipset khusus untuk bermain game yang didukung oleh RAM berukuran besar. Juga ada ukuran layar HP yang besar akan semakin mendukung kenyamanan kamu bermain game online.

5/ Alasan untuk memudahkan berkomunikasi

Alasan kelima yang bisa dikemukakan mengenai banyak orang saat ini berburu HP 2 jutaan adalah manfaat yang diperoleh dengan memiliki HP ini banyak sekali. Manfaat yang dimaksudkan adalah untuk melakukan pengiriman dan penerimaan SMS, MMS dan melakukan panggilan keluar atau menerima panggilan. Manfaat lainnya adalah dalam usaha untuk pencarian data-data dan beragam jenis informasi dengan akses cepat melalui aktivitas browsing internet.

Semoga bermanfaat.

 

 

Tags Teknologi

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel