5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Beli Ponsel Kelas Menengah untuk Sobat Kaum Mendang Mending

28 Feb 2024 19:15 168 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

5 Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Beli Ponsel Midel Buat Sahabat

HP 2 jutaan saat ini tersedia hampir di setiap counter HP di seluruh kota di Indonesia. Ada banyak model HP yang ditawarkan kepada para pengguna. Dengan jumlah model begitu beragam dari kelompok HP 2 jutaan ini, pengguna mungkin bakal kebingungan untuk memilih salah satu yang terbaik ketika berencana membeli HP. Agar kamu tidak bingung ketika memasuki toko-toko HP, sebaiknya sebelumnya mengetahui tentang tips membeli HP baru seperti kelas HP 2 jutaan agar bisa menyesuaikan dengan keperluan dan tujuan kamu membeli HP baru. Ini penting dilakukan guna menunjang kebutuhan agar sesuai dengan fakta sehingga nantinya tidak mengecewakan. Antar pengguna memiliki kebutuhan terhadap HP yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan HP untuk keperluan bermain game, buat fotografi atau untuk menunjang aktivitas bepergian. Supaya kamu bisa mencocokkan antara fakta di toko HP dengan keperluaan tersebut di atas maka terdapat beberapa hal yang mesti kamu perhatikan saat membeli HP. Lantas apa saja yang mesti diingat saat membeli HP ketika tiba di toko ? Yuk simak ulasan kami mengenai hal ini tersebut di bawah ini.

1/ Sesuaikan budget lalu kenali fitur di dalamnya   

Sebelum memutuskan untuk membeli HP baru terlebih dahulu sesuaikan anggaran atau budget yang kamu miliki. Dalam hal ini budget memang perlu disesuaikan karena dapat membatasi pencarian model-model HP yang akan dibeli apakah sesuai dengan kemampuan uang di dompet kamu. Setelah budget bisa diajak kompromi, lalau saatnya untuk melihat-lihat spesifikasi HP yang akan dipilih dari berbagai sisi dengan keperluan kamu. Yang terpenting adalah perhatikan fitur ketika akan membeli HP 2 jutaan. Fitur dalam perangkat kerja HP contohnya adalah dukungan koneksi jaringan seluler terhadap generasi tertentu misalnya 4G atau sudah memakai 5G. Kemudian apakah ada dukungan NFC atau belum, fitur lainnya yang saling berhubungan adalah dukungan terhadap sistem keamanan biometrik misalnya tentang pemindai wajah atau sidik jari. Jika kamu perlu maka pastikan untuk membeli HP yang mendukung fitur ini.

2/ Spesifikasi berupa baterai dan chipset

Sebelum membeli HP pertimbangkan untuk melihat kapasitas baterai sebaiknya yang besar misalnya 5000 mAh dengan dilengkapi pengisian daya cepat sangat cocok bagi kamu yang suka beraktivitas di luar ruangan. Kemudian perhatikan chipset. Apabila hendak menggunakan untuk melakukan aktivitas berat seperti edit video, bermain game atau menjalankan aplikasi tertentu secara bersamaan maka kamu bisa pilih HP dengan fasilitas chipset terbaru berkecepatan tinggi.

3/ Dukungan sistem operasi terbaru dan hubungannya dengan RAM sebagai memori penyimpanan

Pertimbangan ketiga dalam membeli HP adalah adanya dukungan sistem operasi terbaru dimana jika kamu ada rencana beli HP baru untuk jangka panjang maka pastikan pilih model yang memiliki dukungan sistem operasi teranyar dalam beberapa tahun ke depan. Dukungan sistem operasi terbaru ini menyebabkan HP tersambung dengan fitur terkini, adanya perbaikan bug, dan adanya perbaikan terhadap celah-celah keamanan. HP bisa bekerja dengan maksimal. Selanjutnya adalah yang berkaitan dengan RAM sebagai memori penyimpanan. Di samping chipset, RAM dan memori penyimpanan adalah dua faktor yang bisa menentukan bagaimana HP akan dioperasikan nantinya. HP dengan kapasitas RAM besar missal 8GB cocok bagi kamu dalam mendorong kelancaran aktivitas multitasking contohnya adalah membuka banyak aplikasi. Berhubungan dengan kapasitas memori penyimpanan, pilih HP dengan ukuran yang besar misalnya 256 GB ke atas, ini untuk nanti menyimpan berbagai file media.

4/ Dilengkapi dengan kamera dan layar ukuran serta resolusi layar HP patut diperhatikan

HP yang di dalamnya dilengkapi berbagai fitur lengkap adalah pilihan utama seperti salah satu yang perlu diperhatikan adalah tersedianya kamera ulra wide dan telephoto, dukungan mode malam dan lain-lainnya akan cocok bagi kamu guna menunjang hobi fotografi. Sedangkan layar ukuran dan resolusi layar HP bisa diperhatikan supaya sesuai dengan keperluan. Apabila suka dengan aktivitas seperti menonton film atau edit video dan gambar, para pengguna bisa memilih HP dengan layar ukuran 6 inci beresolusi Full HD atau QHD. Kalau kamu suka bermain game, spesifikasi layar yang memberi dukungan terhadap refresh rate sebaiknya di atas 90 Hz bisa dijadikan sebagai pertimbangan.

5/ Pilihan harga mendapat perhatian agar tujuan terpuaskan 

Yang terakhir sebagai pertimbangan sebelum membeli HP di toko-toko HP adalah harga yang ditawarkan. Disarankan untuk membeli HP 2 jutaan saja karena sudah mencakup hal tersebut di atas, selain harga yang terjangkau juga tersimpan fasilitas keren dan ciamik di dalamnya. Dengan melihat beberapa pertimbangan untuk membeli HP tersebut di atas, para pengguna bisa memperoleh perangkat sesuai dengan keperluan sehingga tidak mengecewakan setelah mendapatkan salah satu pilihan. Semoga bermanfaat.

 

Tags Teknologi

About The Author

Utamii 66
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel