Tips Sederhana Mempertajam Gunting Dengan Trik Ini

27 Nov 2023 11:15 409 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tips Sederhana Mempertajam Gunting Dengan Trik Ini

Melalui artikel ini kami akan memberikan beberapa cara praktis menajamkan gunting tumpul menjadi tajam seperti silet baru hanya dengan merendam dengan air ini. Trik dan tips ini bisa anda lakukan untuk menajamkan gunting yang sudah tumpul menjadi tajam kembali seperti gunting baru. Dimana diketahui akan menjadi waktu yang kurang bagus jika anda membutuhkan gunting untuk keperluan di rumah atau kebutuhan anak-anak di sekolah tetapi mendapatkan gunting anda dalam keadaan tumpul. Jika membeli, belum punya waktu untuk ke toko atau belum tersedia uang karena tanggal sedang tua, sedangkan gunting yang tersedia tumpul tidak bisa dipakai. Anda dalam hal ini jangan marah dulu dengan cara membuang gunting tumpul ke dalam tong sampah, karena gunting tumpul bisa diperbaiki dengan melakukan beberapa tips dan trik dari artikel ini dijamin gunting tumpul akan kembali tajam dan anda bisa tersenyum bahagia karena bisa kembali menggunakannya untuk berbagai keperluan di rumah atau anak-anak.

Diketahui bahwa air rendaman ini ternyata sangat efektif untuk menajamkan gunting dan bahan-bahan yang dicampurkan pun merupakan bahan-bahan pilihan yang bisa anda temukan. Tak perlu capek-capek diasah, dengan gunting di rendam saja, gunting tumpul anda bisa kembali tajam seperti silet. Bahkan air rendaman racikan ini menjadi air racikan yang istimewa namun banyak orang belum mengetahuinya.

Dikutip dari kanal YouTube KREATIF channel, berikut ini tips dan trik yaitu tentang cara menajamkan gunting tumpul menjadi tajam seperti sebuah silet baru hanya dengan cara merendam di dalam air racikan ini.

Alat-alat dan bahan yang dibutuhkan adalah : gelas, 1 tutup botol deterjen bubuk (merk bebas) dan air mendidih kemudian tisu, palu dan botol kaca.

Cara membuatnya adalah ikuti langkah-langkah berikut ini :

1/ Langkah pertama siapkan gelas lalu anda masukkan dengan deterjen sebanyak 1 tutup botol.

2/ Kemudian anda tuangkan air panas mendidih ke dalam gelas yang berisi deterjen tersebut.

3/ Setelah itu anda langsung rendam gunting yang sebelumnya sudah dibersihkan ke dalam campuran air tadi.

4/ Lalu anda gerak-gerakkan gunting dengan melakukan gerakan seperti menggunting sesuatu sambil direndam.

5/ Setelah gunting digerak-gerakkan anda rendam lagi dan tunggu hingga air menjadi dingin lalu angkat dan gosok-gosok dengan memakai tisu.

6/ Selanjutnya di tengah-tengah gunting atau di bagian porosnya anda palu gunting agar bisa rapat. Jangan terlalu keras.

7/ Terakhir agar gunting bisa tajam maksimal seperti silet, anda gunting-guntingkan gunting pada leher botol kaca lalu gunting siap dipakai dan niscaya anda tidak percaya, gunting puntul bisa kembali tajam.

Itulah beberapa tips dan trik tentang bagaimana cara menajamkan gunting tumpul menjadi tajam seperti silet hanya dengan rendam air. Selamat mencoba.  

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel