Rahasia Bikin Kucing Peliharaan Menjadi Jinak dan Nurut dengan Anda

6 Dec 2023 16:40 893 Hits 2 Comments Approved by Plimbi

Rahasia Bikin Kucing Peliharaan Menjadi Jinak Dan Nurut Dengan Anda

Bagi anda yang ingin memelihara kucing di rumah atau mungkin yang sedang memelihara kucing di rumah, tetapi bingung bagaimana cara menjinakkan kucing agar bisa nurut dengan anda ? Maka melalui artikel kami kali ini akan membahas tentang beberapa tips tentang rahasia bikin kucing nurut sama anda.

Tips ini dikumpulkan dari postingan video channel YouTube @puspusmiaw, silahkan simak selengkapnya di bawah ini.

1/ Mengelus kiten Setiap saat

Sudah dapat dipastikan bagi anda yang memiliki kucing di rumah pernah mengelus-elus kucing anda. Usahakan mengelus-elus ketika masih kiten oleh pemiliknya yaitu anda karena jika dileus oleh orang lain yang bukan pemiliknya maka induk kucing akan menyadari dan dapat membuat induk kucing membenci anak-anaknya tersebut.

2/ Timang-timang kiten setiap saat

Untuk menimang anak kucing ini perlu anda ketahui untuk lebih berhati-hati daripada menimang kucing yang lebih besar karena tulang kiten masih rawan.

3/ Beri nama

Untuk menjalin keakraban dengan kucing peliharaan anda di rumah maka anda sangat perlu memberi nama pada kucing peliharaan anda dimana dengan begitu maka kucing akan merasa spesial dan terbiasa dengan panggilan tersebut lalu kucing bisa lebih nurut dengan anda sebagai pemiliknya.

4/ Beri makanandan minuman

Dengan memberi mereka makanan dan minuman rutin, maka ketika mereka lapar atau haus maka mereka akan dengan otomatis menghampiri anda. Anda juga perlu ajak mengobrol ketika mereka makan untuk mempererat emosional antara anda dan kucing peliharaan.

5/ Latihan pup dan pip di liter box

Yang harus diperhatikan jika anda ingin memelihara kucing di dalam rumah adalah anda harus sediakan wadah untuk tempat pup ataupun pip mereka. Dan anda harus bisa mulai melatih mereka dari sejak kiten biasanya mereka akan dengan sendirinya melakukan disiplin pup dan pip karena melihat induknya melakukan pup dan pip dalam wadah khusus.

6/ Ajak main

Untuk membuat kucing anda nurut dengan anda, anda perlu menjalin kenyamanan agar mereka tidak merasa stress ataupun trauma dengan anda, salah satunya dengan mengajaknya bermain.

7/ Jangan main bentak

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang sangat perasa. Walaupun terlihat cuek, kucing itu sangat mengerti dan perhatian terhadap perasaan anda sebagai pemiliknya. Maka dari itu anda juga harus menjaga intonasi bicara anda dengan tidak membentak kucing peliharaan anda. Untuk melarangnya ketika nakal anda bisa cukup katakana no, stop atau semacamnya.

8/ Ajak tidur bersama

Untuk mengajaknya tidur bersama anda, dapat membuat ikatan emosional antara anda dan kucing peliharaan anda. Maka dengan ikatan emosional yang sudah anda bangun tersebut dapat membuat anda menjinakkan kucing peliharaan lebih mudah.

Semoga bermanfaat.

 

Tags Keluarga

About The Author

Utamii 67
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel