Minumlah Teh Tawar Tanpa Gula, Memberikan Manfaat Kesehatan Tubuh Optimal

13 Dec 2023 16:00 414 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Minumlah Teh Tawar Tanpa Gula, Memberikan Manfaat Kesehatan Tubuh Optimal

Teh tawar merupakan salah satu jenis teh yang dikonsumsi tanpa tambahan bahan lainnya seperti gula atau madu dan susu kental manis dimana minuman ini hampir tidak memiliki kalori tetapi manfaatnya untuk kesehatan sangat beragam, mulai dari merilekskan tubuh, menurunkan kolesterol, hingga mencegah terjadinya kanker. Teh tawar termasuk minuman alternatif tanpa kalori yang bagus untuk tubuh selain air mineral. Teh jenis ini bebas kalori tetapi membantu tubuh lebih sehat dan menjaga berat badan agar tetap ideal. Menurut para ahli, waktu terbaik untuk minum teh adalah satu jam setelah sarapan pagi atau makan siang, atau di malam hari bersamaan dengan camilan. Ada beberapa cara untuk mengkonsumsi teh hijau dalam upaya untuk menurunkan berat badan yaitu dengan dicampur dengan bahan-bahan herbal seperti madu atau lemon.

Teh tawar tanpa gula adalah minuman yang rendah kalori dan memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh sehingga aktivitas ini patut dicoba setiap hari oleh semua umur agar mendapatkan manfaat kesehatan secara maksimal. Berikut ini adalah beberapa manfaat minum teh tawar tanpa gula.

1/ Menjaga kesehatan jantung

The tawar mengandung polifenol, yaitu semacam senyawa antioksidan yang ampuh membantu melindungi jantung dari kerusakan. Polifenol dalam teh dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan tekanan darah.

2/ Menurunkan resiko kanker

The tawar yang mengandung polifenol dapat membantu menurunkan resiko kanker. Polifenol dalam teh dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker dan meningkatkan kematian sel kanker.

3/ Meningkatkan metabolisme

The tawar diketahui mengandung kafein, yaitu senyawa yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Kafein dalam teh dapat membantu tubuh membakar kalori lebih banyak, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

4/ Meningkatkan daya tahan tubuh

Teh tawar mengandung antioksidan yang ampuh membantu meningkatkan daya tahan tubuh dimana antioksidan dalam teh dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.

5/ Menjaga kesehatan gigi

Teh tawar mengandung tanin, yaitu senyawa yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab gigi berlubang. Tanin dalam teh dapat membantu menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Selain manfaat tersebut di atas, teh tawar juga dapat membantu meningkatkan mood, mengurangi stress dan meningkatkan fokus. Jadi sering-seringlah mengkonsumsi teh tawar pada waktu pagi atau sore hari.

Semoga bermanfaat.

Tags Kesehatan

About The Author

Utamii 68
Expert

Utamii

Suka membaca dan menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel